MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Segera Umumkan Versi Terbaru Bentayga?

MAY 04, 2022@10:00 WIB | 523 Views

Bentley akan menambahkan model kelima ke line-up pada 10 Mei mendatang dan teaser samar yang diberikan oleh merek tersebut menunjukkan bahwa itu akan menjadi versi baru dari SUV Bentayga. Kabar versi Bentley Bentayga dengan ukuran lebih panjang telah terdengar sejak 2016, ketika bos perusahaan mengatakan bahwa kesuksesan penjualan model tersebut telah mendorong diskusi internal tentang berbagai turunan baru.

Yang diperdebatkan adalah versi coupé, model performa tinggi edisi terbatas (yang sekarang dikenal sebagai Bentayga Speed bermesin W12) dan versi jarak sumbu roda panjang, yang telah diuji dalam kamuflase di jalan umum sejak 2020. Bentley belum mengkonfirmasi apakah model baru yang tiba bulan depan adalah Bentayga dengan jarak sumbu roda yang diperpanjang ini, tetapi referensi mengarah ke model baru.

Dengan menambahkan dimensi ekstra dari on-board, ini akan menjadi model kelima dalam jajaran Bentayga, bergabung dengan mobil V8 standar, plug-in hybrid V6, Bentayga S yang lebih kokoh, dan Speed topping range. Sebuah video pratinjau singkat yang dirilis oleh perusahaan yang bermarkas di Crewe ini menunjukkan bagian dalam pintu belakang, yang tampaknya lebih panjang dari yang dipasang pada Bentayga saat ini, diterangi dengan warna ungu.

Tidak ada rincian tambahan yang dirilis untuk harga atau spesifikasi. Namun, mobil ini diharapkan diumumkan secara resmi pada 10 Mei mendatang.  Model baru ini juga dirumorkan memiliki harga premium yang lebih baik dibandingkan Bentayga standar, yang dimulai dari 155.555 poundsterling atau sekitar Rp2,84 miliar, meskipun masih harus dilihat apakah akan ditawarkan dengan mesin yang sama.

Sementara itu, pihak Bentley menyatakan: “Desainer dan insinyur perusahaan telah berupaya keras untuk menggabungkan kemewahan, teknologi, dan kinerja dengan cara yang hanya dapat diberikan oleh Bentley. Dengan dimensi tambahan, model baru ini akan memiliki kemewahan dan mencapai puncak jangkauannya.”

Bentley dikabarkan juga akan merilis lima model mobil listrik mulai tahun 2025 sebagai bagian dari rencana Beyond100 untuk menjadi merek netral karbon dan hanya listrik pada tahun 2030. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bentley,
#
bentayga,
#
bentley bentayga