MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Rayakan 75 Tahun Produksi Kendaraannya

MAY 24, 2021@19:00 WIB | 237 Views

Bentley memiliki salah satu sejarah terpanjang dan terkaya di seluruh industri otomotif dan pabrik mereka di Crewe, Inggris telah menjalankan hampir semuanya. Padahal, sudah sangat lama perusahaan ini merayakan 75 tahun berproduksi di sana. Pabrik Crewe memproduksi kendaraan pertamanya, Mark VI, pada tahun 1946. Mobil ini dilengkapi dengan pressed-steel body sebagai standarnya dan mesin 4,3L straight-six, yang terakhir ditingkatkan menjadi unit 4,6L yang lebih bertenaga pada tahun 1951. Mark VI adalah model penting bagi Bentley dan juga salah satu mobil terlarisnya hingga saat ini.

Ketika Bentley diakuisisi oleh Grup Volkswagen pada tahun 1998, pabrik mengalami modernisasi lengkap dan membawanya lebih dekat ke Bentley yang dikenal sekarang. Saat ini, pabrik Crewe sepenuhnya bebas karbon dan memproduksi 85 mobil sehari, atau setara dengan produksi sebulan penuh dua puluh tahun yang lalu. Selain itu, Bentley bertanggung jawab atas pembuatan 197.086 kendaraan selama 75 tahun terakhir, yang menyumbang 97 persen dari produksi kumulatif Bentley hingga saat ini.

Peter Bosch, Anggota Dewan Manufaktur Bentley mengomentari pencapaian tersebut, dengan mengatakan, selama 75 tahun Crewe telah identik dengan manufaktur mobil mewah, sebuah karya seni dan kualitas global. “Saat itu, kolega kami telah menghasilkan beberapa produk paling ikonik dan diinginkan di dunia, termasuk mobil untuk royalti global dan komisi pribadi yang unik. Selain batu bata dan mortir, pencapaian ini memberikan penghormatan kepada kolega yang telah membangun merek kami di Crewe, dan saya ingin menyampaikan terima kasih dan kekaguman atas dedikasi mereka selama tiga perempat abad,” imbuh Bosch.

Dalam beberapa minggu mendatang, Bentley akan membuka Pusat Uji Teknik dan gedung R&D baru di pabrik Crewe untuk lebih mendorong mereka menuju elektrifikasi. Fasilitas tersebut datang sebagai bagian dari rencana Beyond100 perusahaan, yang akan melihat semua model dalam jangkauannya dengan setidaknya sebagian elektrifikasi pada tahun 2026, dan all elektrifikasi pada tahun 2030 mendatang. [ibd/timBX]

Tags :

#
bentley,
#
75 tahun bentley,
#
industri otomotif,
#
grup volkswagen