MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Hidupkan Kembali Mobil Klasik Speed Six

JUN 27, 2022@17:00 WIB | 162 Views

Bentley mengumumkan akan memproduksi 12 unit mobil balap klasik, Speed ​​Six Continuation Series. Ini adalah model yang sama dengan mobil balap yang memenangkan Le Mans pada tahun 1929 dan 1930, model Speed ​​Six ini akan didukung oleh mesin 6,5 liter inline-6 ​​dengan output 200 hp dan dengan topspeed 125 mil/jam.  

Speed ​​Six bisa dikatakan adalah salah satu mobil balap paling sukses yang dibuat pabrikan mobil di era itu. Masing-masing dari 12 Speed Six terbaru ini akan dibuat oleh tim spesialis Mulliner. Mulliner sebelumnya juga bertanggung jawab dalam menghidupkan kembali mobil balap klasik Tim Blower 1929.

Menggunakan blueprint asli dan analisis terperinci dari mobil asli, termasuk dua mobil Speed ​​Six asli untuk referensi, tim Mulliner membuat model CAD 3D lengkap dari Speed ​​Six. Suku cadang yang digunakan untuk membuat mobil Speed ​​Six akan sama dengan yang digunakan pada mobil aslinya.

Bentley juga mengatakan bahwa suku cadang dari Speed Six terbaru ini akan dibuat menggunakan teknik yang sama seperti pada tahun 1920-an. 12 unit mobil balap klasik Speed Six ini masing-masingnya dijual seharga $1,5 juta (sekitar Rp22 miliar).

Bentley berencana untuk membangun Speed ​​Six baru pertama dalam 92 tahun akhir tahun ini sebagai kendaraan uji teknik dan pengembangan untuk proyek tersebut. Speed Six yang akan datang ini diberi nama Speed ​​Six Car Zero. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bentley,
#
bentley speed six,
#
classic car,
#
le mans,
#
restomod