MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley dan Lamborghini Akan Dijual VW

DEC 10, 2015@09:05 WIB | 1,023 Views

Skandal Dieselgate benar-benar menguras finansial Volkswagen (VW) Group. Beberapa merek yang dimiliki VW Group pun harus dijual. Kali ini yang dijual adalah Bentley dan Lamborghini.

Laporan terbaru Reuters menyebut jika VW Group AG harus menjual atau melelang aset karena tidak memiliki cara untuk membayar dana pinjaman dalam membantu krisis finansial akibat skandal Dieselgate.

"Volkswagen mempertimbangkan untuk menjual merek mobil mewah Bentley dan Lamborghini karena unit ini tidak memiliki pergerakan signifikan," ucap sumber Reuters. Sumber tersebut juga menilai merek lainnya seperti Audi atau Porsche sangat tidak mungkin untuk dilepas VW Group AG.

Skandal Dieselgate VW memang telah membuat finansial perusahaan Jerman itu morat marit. VW Group dikabarkan harus melunasi dana pinjaman sebesar 20 miliar Euro yang dipakai untuk mengatasi masalah tersebut.

Pinjaman ini diberikan dalam jangka waktu setahun, dan sebagai langkah untuk mengurangi beban keuangan, perusahaan juga telah mengurangi belanja modal hingga 12 miliar Euro tahun depan. Diantaranya dengan mengurangi jumlah varian setiap model baru dan memangkas bonus pada jajaran direksi. [Pra/timBX]

Tags :

#
skandal dieselgate,
#
vw group,
#
volkswagen,
#
vw,
#
bentley,
#
lamborghini