MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Benyayga Hybrid, Mobil Listrik Premium Pertama di Dunia

MAR 07, 2018@13:00 WIB | 2,055 Views

Produsen mobil asal Inggris, Bentley akan meluncurkan model Bentayga Hybrid pada 8 Maret mendatang di ajang Geneva Motor Show 2018. Mobil ini akan menjadi mobil listrik mewah pertama di dunia.

Bentley Bentayga  akan memulai debutnya pertaman kali di Jenewa dengan menggunakan powertrain hybrid plug-in serta mesin bensin V6 berkapasitas 3.000cc turbocharger, motor listrik dan paket baterai yang belum diketahui.

Bentley masih menutup rapat rapat informasi mengenai spesifikasi detailnya, namun dipastikan model tersebut akan memiliki kemampuan jelajah sejauh 50 km dengan tenaga litsrik serta ramah lingkungan.

Produsen asal Inggris ini mengklaim baterai yang tersimpan pada SUV ini dapat diisi ulang dalam waktu 2,5 jam dengan menggunakan charger berkecepatan tinggi, serta dapat menggunakan kontak listrik rumah. Namun, untuk saat ini memerlukan waktu tiga kali lipat lebih dari waktu standarnya.

Untuk sistem pengisian ualng, Bentley akan bekerjasama dengan perancang Philippe Starck untuk membuat charger dinding yang dapat dipesan dahulu dan diberi nama Power Dock.

Guna menghemat bahan bakat Bentayge hybrid dapat menghitung penggunaan mesin bensin dan motor listriknya secara optimal ketika rute tujuan dimasukan ke dalam sistem navigasi.

Sistem itun akan memaksimalkan penggunaan listrik di dalam kota dan mengurangi pengisian secara on-board bila kendaraan sudah mencapai tujuan .Pada bagian depan styling, tidak banyak yang dilaporkan sebagai varian hibrida yang dibedakan oleh tweak halus termasuk roda "hibrida" dan roda unik dengan aksen tembaga.

Bentley Bentayga didesain lebih styling sebagai kendaraan pertaa yang memakai teknologin hybrid. Bisa dilihat dibagian depan banyak piranti yang berbeda dibandingkan versi standar. Kemudian dari sisi velg yang unik dengan akes warna chrome membuat mobil ini premium.

Bentayga hybrid dapat mulai dipesan pada pertengahan tahun 2018 dan hanya akan dijual pada pasar tertentu saja. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
bentley,
#
bentayga,
#
jenewa