MENU
icon label
image label
blacklogo

Benarkah Fabio Quartararo Selevel dengan Para Legenda MotoGP?

MAY 13, 2022@14:45 WIB | 82 Views

Fabio Quartararo masuk ke dunia balap setelah Marc Marquez, tetapi mengalami banyak kegagalan di kelas Moto3 dan Moto2.

Tahun 2018 menjadi titik balik bagi rider berkebangsaan Prancis tersebut, ketika berkarir di Moto2 dengan memenangkan balapan untuk pertama kalinya dan akhirnya dipromosikan ke kelas MotoGP bersama Petronas SRT dan Yamaha di tahun 2019, di mana ia mencetak tujuh podium dan enam pole position. Dipilih untuk menggantikan Valentino Rossi di skuat pabrikan Yamaha di tahun 2021, Quartararo memenangkan lima balapan musim lalu dan memberi marque asal Jepang tersebut gelar dunia pertamanya sejak Jorge Lorenzo pada tahun 2015.

Menjadi favorit jelang GP Prancis setelah menang di Portugal dan finish kedua di Indonesia serta Spanyol, Quartararo akan berusaha untuk semakin menunjukan keunggulannya di trek Le Mans yang menjadi unggulan Yamaha. Melihat sepak terjang sang rider, bos Yamaha, Lin Jarvis, pun memberikan pujian dan menyandingkan Quartararo selevel dengan para legenda MotoGP.

“Dia memiliki bakat alami yang luar biasa seperti yang dimiliki para juara,” kata Lin Jarvis dalam sebuah wawancara eksklusif tentang bagaimana dia membandingkan Quartararo dengan orang-orang seperti Lorenzo dan Rossi. "Seorang juara sejati selalu memiliki beberapa kualitas atau kemampuan lebih, dan Anda dapat mengatakan bahwa apakah itu Valentino, apakah itu Jorge Lorenzo, apakah itu Marc Marquez, apakah itu Casey Stoner. Anda dapat menyebutkan nama orang-orang itu dan Fabio ada di sana,” tambahnya kemudian.

“Dia masih sangat muda, dia baru 23 tahun. Saya pikir dia memiliki masa depan yang sangat cerah. Saat ini gaya berkendaranya sangat cocok dengan karakteristik M1, Jadi, jika kami bisa memberinya paket yang lebih baik dan lebih kuat di mana dia bisa bersaing di trek lurus, maka dia bisa menyaingi tim-tim yang punya kelebihan di sana dan menjadi juara lagi,” Ujar bos tim Yamaha menutup perbincangan. [dhe/era/timBX] berabgai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
fabio quartararo