MENU
icon label
image label
blacklogo

Belum Putuskan Karir di Dunia Balap, Fernando Alonso: “Uji Coba NASCAR Hanya Untuk Kesenangan”

NOV 25, 2018@12:40 WIB | 646 Views

Alonso akan mengambil contoh road course Jimmie Johnson Hendrick Motorsports Chevrolet tahun 2018, yang terakhir dijalani pada acara Charlotte “roval” pada bulan September.

Johnson akan berada di kemudi McLaren yang didukung Mercedes V8, setelah menghabiskan waktu di simulator tim di Woking minggu lalu. “Sangat menyenangkan. Tapi saya tidak bisa mengatakan 100% bahwa saya tidak akan menikmati sebanyak itu sehingga saya berpikir di masa depan untuk pergi ke suatu tempat di lingkungan yang kompetitif. Sekarang ini hanya murni kesenangan,” kata Alonso dari uji coba NASCAR-nya.

Fernando Alonso dan Jimmie Johnson

“Saya akan mencoba menemukan seri baru lainnya, konsep balap yang berbeda, mobil yang benar-benar berbeda untuk dikendarai. Jadi banyak hal baru yang akan saya temukan pada hari Senin. Saya suka menemukan hal-hal baru, untuk menemukan acara dan seri motorsport baru, jadi ini akan menjadi hari yang sangat istimewa bagi saya.

“Ini akan sangat berbeda dengan mobil lain yang saya kendarai, tapi setidaknya kami melakukannya di Bahrain, yang merupakan sirkuit yang saya tahu dan itu bukan oval atau sesuatu yang bisa lebih sulit. Semuanya akan sangat berbeda, jadi saya benar-benar bersemangat dan melihat ke depan, karena hal baru itu selalu membangun naluri Anda dan keterampilan mengemudi Anda.”

Alonso bersikeras bahwa programnya masih terbuka setelah Indy 500 dan komitmen Toyota FIA World Endurance Championship yang berakhir Juni mendatang.

“Saya tidak memiliki rencana yang jelas atau langkah yang jelas untuk melihat apa yang akan saya lakukan di masa depan,” tambahnya. “Saat ini seperti yang saya katakan sebelum prioritas pertama dan satu-satunya tahun depan adalah upaya Indy 500. Tentunya memenangkan World Endurance Championship juga akan di rencanakan dan Le Mans 24 Hours. Semua rencana lain yang saya buat untuk tahun depan mungkin memiliki prioritas yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan yang lain.

“Untuk jangka panjang, saya belum tahu. Bukannya saya tahu persis apa yang akan saya lakukan pada akhir tahun depan, apa yang akan saya lakukan pada tahun 2020. Saya dapat melakukan satu musim penuh di Indycar, saya dapat kembali untuk penuh waktu di F1, banyak hal yang saya dapat lakukan dalam jangka waktu yang sangat panjang. Saya dapat melakukan Kejuaraan Dunia Karting! ”

Brown: “McLaren tidak berniat ke NASCAR”

Kepala tim McLaren, Zak Brown, mengatakan bahwa McLaren senang mendukung pertukaran mobil antara Alonso dan Johnson.

“Kami penggemar berat dari semua motorsport,” Brown menjelaskan. “Jimmie adalah legenda, juara tujuh kali, dan saya pikir kapan saja Anda dapat membawa balap motor bersama, dua dunia bertabrakan, dan Anda dapat melakukan sesuatu seperti ini, dan memang bagus untuk olahraga. Itu akan diikuti di seluruh dunia.

“Saya pikir apa yang kami ingin lakukan adalah memberi Jimmie waktu yang layak. Ketika ini telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir itu ada beberapa lap di sana-sini, tetapi kami akan memberi Jimmie mobil yang bagus. Fernando suka mengendarai mobil balap dan mengalami hal-hal baru dan tertantang, jadi kami senang bisa melakukannya Bahrain.”

Zak Brown (Kepala tim McLaren)

Brown menekankan bahwa McLaren tidak tertarik untuk terlibat dalam program Alonso di NASCAR, meskipun koneksi masa lalunya sendiri ke seri tersebut dari sisi pemasaran dan penawaran pasokan komponen elektronik.

Dia menambahkan: “NASCAR tidak termasuk dalam ketertarikan McLaren yang punya sejarah, jadi saya hanya tidak berpikir itu akan masuk akal dalam cara yang Indycar lakukan bagi kami mengingat sejarah sebelumnya. Jika itu sesuatu yang ingin dilakukan Fernando, Jimmie Rolodex jelas lebih baik dari milik saya.”[aha/timBX]

Tags :

#
fernando alonso,
#
nascar,
#
mclaren