MENU
icon label
image label
blacklogo

Bekas Paul Walker, BMW M1 Ini Dilelang Seharga Rp9,97 Miliar

DEC 19, 2022@16:00 WIB | 1,014 Views

BMW M1 AHG Studie yang sangat langka yang sebelumnya dimiliki oleh bintang film Fast and Furious, Paul Walker, telah dilelang dengan harga sekitar Rp9,97 miliar di Miami, Florida.

Mendiang Walker dan rekan bisnisnya Roger Rodas, yang juga meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 2013, adalah salah satu pemilik sebelumnya dari M1 AHG Studie yang pada tahun 2014 dijual kepada pemiliknya saat ini.

Diproduksi sebagai bagian dari divisi M BMW untuk seri one-off guna mendukung Formula 1, M1 telah memiliki reputasi ikonis di kalangan penggemar balap dan mobil sejak dikembangkan pada akhir 1970-an.

Ketika seri balap berhenti pada tahun 1982 setelah hanya dua musim, Peter Gartemann, presiden dan pemilik dealer BMW Jerman AHG, memutuskan untuk membuat versi produksi terbatas dari mobil balap M1 Procar yang hanya dibuat sebanyak 400 unit, mobil yang dilelang ini salah satunya.

BMW M1 edisi terbatas bekas mendiang Paul Walker ini hadir dengan spoiler depan dan belakang yang lebih agresif, side skirt, dan wheel arch melebar yang menampung roda BBS 16 inci three side.

Perubahan tidak berhenti pada tampilannya saja, karena setiap M1 AHG Studie diberi mesin M88 enam silinder 3,5 liter yang dapat menyemburkan tenaga hingga 260 kW bersama suspensi balap yang dapat disesuaikan, kopling balap, dan knalpot terbaru.

Di bagian interior, sisipan jok kulit dipasang sebagai pengganti unit kain pabrik sementara sistem stereonya juga ditingkatkan dengan speaker yang lebih banyak. Melengkapi ini semua, BMW M1 AHG Studie Paul Walker ini hadir dengan livery unik yang berbeda satu dengan 400 unit lainnya. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
bmw m1,
#
supercar,
#
paul walker,
#
lelang

X