MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Teknologi Canggih GM dalam Mendesain Mobil

MAY 15, 2018@14:00 WIB | 721 Views

General Motors (GM) bekerjasama dengan Autodesk untuk menghasilkan teknologi desain berbasis AI, yang canggih dan kemajuan pencetakan 3-D sebagai langkah meringankan serta mengubah kendaraan di masa depan. Teknologi merupakan kunci utama dalam mengembangkan kendaraan dengan tenaga penggerak yang lebih ringan dan efisien serta kendaraan nol emisi.

(Teknologi merupakan kunci utama dalam mengembangkan kendaraan)

Untuk diketahui, GM merupakan produsen otomotif pertama di dunia yang menggunakan teknologi perangkat lunak desain generative dari Autodesk perusahaan berbasis di Amerika Serikat. Teknologi ini menggunakan komputasi awan dan algoritma berbasis Artificial Intelligence untuk mempercepat eksplorasi berbagai desain. teknologi ini diklaim mampu menghasilkan ratusan performa terbaik, pilihan desain geometric dengan tampilan organik berdasarkan tujuan dan parameter yang diatur oleh pengguna, seperti berat, kekuatan, pilihan material, metode pembuatan dan lain-lain. Pengguna kemudian dapat menentukan pilihan desain yang paling sesuai.

“Teknologi terbaru ini menyediakan berbagai pembaruan yang luar biasa sehingga memungkinkan kami untuk merancang dan mengembangkan komponen untuk kendaraan masa depan dan menjadikannya lebih ringan serta efisien,” ungkap GM Vice President Ken Kelzer, Global Vehicle Components and Subsystems.

(Dengan teknologi 3D baru, GM bisa membuat mobil 40% lebih ringan)

GM juga memanfaatkan teknologi inovatif pada desain produk masa depan. Para insinyur GM dan Autodesk telah mengaplikasikan teknologi baru ini untuk memproduksi konsep yang dapat dibuktikan – seat bracket – dengan kadar keringanan 40% lebih ringan dan 20% lebih kuat dari suku cadang asli. Hal ini juga termasuk penggabungan delapan komponen berbeda menjadi satu bagian percetakan 3-D.

Sejak 2016, GM telah meluncurkan 14 model kendaraan baru dengan total pengurangan massa lebih dari 5.000 pon, atau lebih dari 350 pon pada setiap kendaraannya. Sebagian besar pengurangan merupakan hasil dari kemajuan penggunaan teknologi dan bahan. Dari model-model tersebut, lebih dari separuh kendaraan mengurangi 300 pon atau lebih. (alx/timBX)

Tags :

#
begini teknologi canggih gm dalam mendesain mobil,
#
3d gm,
#
general motors (gm) bekerjasama dengan autodesk

RELATED ARTICLE