MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Jadinya Jika Ducati 748 Dikombinasikan Dengan Livery Gulf Racing

MAY 03, 2021@08:00 WIB | 250 Views

Siapa sangka sebuah motor sport bisa dikombinasikan dengan Livery Gulf Racing. Pada intinya, mesin pada motor ini adalah milik Ducati 748 2002. Sosok di balik mahakarya ini tidak lain adalah arsitek aftermarket di Denton Moto Collective, sebuah perusahaan yang berbasis di Texas yang menampung beberapa sumber bahan asli di bawah atapnya.

Dan hasilnya mengingatkan banyak orang dengan karakteristik powertrain. Raksasa roda dua Bologna itu dihidupkan kembali oleh pabrik liquid-cooled 748cc L-twin yang menawarkan rasio kompresi 11,5:1.

Sepeda motor Italia ini memasok 96 wicked ponies pada sekitar 10.900 rpm dan putaran 55 pound-feet (75 Nm) pada 8.700 rpm. Tenaga ini mencapai penggerak akhir rantai melalui transmisi enam kecepatan, yang menghasilkan waktu akselerasi 0-62 mph (0-100 kpj) tidak lebih dari 3,2 detik.

Terakhir, 748 ini bisa membanggakan diri pada kecepatan tertinggi 150 mph (241 kph). Master moto DMC mulai dengan membuang keseluruhan bodywork asli pabrikan, kecuali tangki bahan bakarnya.

Kemudian setelah stok bagian luarnya dilepas, mereka tidak membuang waktu memotong subframe untuk memberi jalan bagi alternatif khusus yang menampung listrik yang direlokasi.

Setelah memasang ulang mesin untuk mendapatkan estetika yang bersih, kru menyempurnakan subframe baru dengan bagian ekor yang dipesan lebih dahulu yang mereka buat sendiri.

Lalu terdapat juga half-fairing yang eye-catching dan lampu depan baru, sementara belly pan yang unik dapat terlihat di bawah mesin.

Sentuhan akhir hadir dalam bentuk skema cat yang menarik perhatian, yang memberi penghormatan kepada Gulf Racing. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati 748,
#
livery gulf racing,
#
motor kustom,
#
motor custom,
#
motor sport,
#
denton moto collective