MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Elegannya Ducati Streetfighter V4 S Dark Stealth

JAN 15, 2021@12:30 WIB | 419 Views

Ducati sebelumnya mengumumkan bahwa mulai tahun 2021, Streetfighter V4 S akan tersedia dalam warna hitam Dark Stealth serta opsi merah Ducati yang tradisional.

Mulai 2021, Streetfighter juga akan sepenuhnya memenuhi standar Euro5. Ini berarti beberapa perubahan kecil pada cara knalpot dialihkan, probe lamda baru (satu untuk setiap silinder) dan internal katalis yang lebih besar tetapi Ducati masih mengklaim output daya yang sama.

Apa yang telah berubah adalah bahwa tenaga maksimal sekarang datang pada 13.000rpm (250rpm lebih tinggi dari sebelumnya) sementara torsi puncak datang 2000rpm kekalahan lebih cepat pada 9500rpm. Jika ini berarti lebih banyak dengkuran pada putaran rendah (9500rpm jauh melebihi kecepatan jalan legal bahkan pada gigi pertama) daripada itu akan menjadi peningkatan untuk berkendara di jalan raya.

Motor ini juga mendapat pompa rem depan baru dan kopling self-purging, keduanya diangkat dari Superleggera V4 seharga 86.000 poundsterling.

Pilihan warna Dark Stealth tersedia di konfigurasi Ducati sekarang dan harganya lebih mahal 300 poundsterling daripada model merah standar. Ini adalah super naked V4 Streetfighter Ducati yang sangat ditunggu-tunggu, terungkap pada model World Premier 2020 di Bologna, Italia.

Didukung oleh mesin 1103cc cooled-liquid dari jajaran Panigale V4 yang ada, super naked baru ini akan tersedia dalam versi standar dan 'S', mampu menghasilkan sekitar 217bhp (220hp) ketika dilengkapi dengan knalpot balap Akrapovic sistem opsional.

Di samping lebih banyak perbedaan, knalpot juga akan mengurangi bobot 6kg tambahan, membantu meningkatkan akselerasi dan perubahan arah.

Dengan harga masing-masing 17.595 poundsterling dan 19.795 poundsterling, kedua versi mesin baru ini akan menghasilkan 208hp sebagai standar pada 12.750rpm, di samping torsi sehat 90,4ftlb pada 11.500rpm. Kedua varian juga akan menampilkan satu set sayap biplan yang mencolok, menghasilkan gaya turun 28kg pada 270kph (168mph).

Tersedia dalam warna merah Ducati dengan rangka abu-abu dan roda hitam, kedua mesin ini dipisahkan oleh komponen suspensi dan pelek, dengan S mendapatkan Ducati Electronic Evo, yang terdiri dari: garpu Öhlins NIX-30, shock absorber TTX 36 dan steering damper, semuanya lengkap dengan sistem kontrol Öhlins Smart EC 2.0. Juga termasuk satu set velg Marchesini aluminium.

Di tempat lain, motor standar ini menggunakan garpu Showa BPF 43mm yang dapat disetel sepenuhnya dan shock belakang Sachs yang dapat disetel sepenuhnya. Kedua motor tersebut akan menerima paket elektronik terbaru dari Ducati, lengkap dengan IMU 6 sumbu, yang terdiri dari ABS saat menikung, traction control, slide control, wheelie control, launch control, engine braking control and the latest up-and-down quickshifter.

Jauh dari suspense, Ducati mengklaim tampilan ujung depan Streetfighter terinspirasi oleh wajah Joker (penjahat dalam buku komik populer) dan menawarkan lampu daytime running berbentuk V yang sama dengan yang sudah ada pada V4 dan Supersport.

Bersembunyi di balik ini adalah TFT 5 inci, layar yang diambil dari Panigale V4, yang berada di depan satu set palang datar yang lebar, bukan clip-on. Memberikan pengalaman berkendara yang lebih fokus pada jalan raya dan jaminan rasa nyaman. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati streetfighter v4 s dark stealth,
#
ducati streetfighter v4 s,
#
ducati,
#
streetfighter v4 s