MENU
icon label
image label
blacklogo

Begini Cara Jaguar Menjinakkan XE SV Project 8 Yang Bisa Anda Beli

JUN 13, 2019@16:00 WIB | 1,202 Views

Divisi Special Vehicle Operations dari Jaguar telah mengembangkan versi jinak dari XE SV Project 8 yang sudah ekstrem dengan menampilkan spoiler belakang baru yang minimalis, menghadirkan desain baru yang meredam kemampuan performa balap 600HP-nya.

Spesifikasi Touring baru tersedia bersama model Project 8 yang sudah ada, yang saat ini memegang catatan rekor lap untuk mobil sedan produksi massal di tiga benua sekaligus - di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Dubai Autodrome dan Laguna Seca.

Spoiler Touring yang permanen menggantikan sayap aerodinamika belakang carbonfibre yang dapat disetel dari Project 8 dan dilengkapi dengan splitter depan tetap untuk menjaga keseimbangan aerodinamika saat melesat.

Terlepas dari revisi aerodinamika yang signifikan ini, Project 8 bermesin V8 Supercharged 5.0-liter dengan Touring Spoiler ini tetap mempertahankan tingkat performa on-road yang luar biasa dan keasyikan mengemudi untuk sedan sport, berakselerasi dari 0-100km/jam dalam 3,7 detik) dan kecepatan tertinggi(300km/jam).

Jamal Hameedi, Direktur Teknik, Jaguar Special Vehicle Operations, mengatakan: “Project 8 telah menerima pujian yang luar biasa sejak diluncurkan, menunjukkan kemampuan tim Special Vehicle Operations untuk menciptakan sedan Jaguar yang ringkas dengan performa menyaingi supercar. Spesifikasi Touring memperluas daya tarik Project 8 untuk para penggemarnya dan kolektor mobil kencang yang lebih suka penampilan yang lebih elegan, tanpa mengorbankan dinamika on-road yang berfokus pada pengemudi.”

Special Vehicle Operations akan merakit tidak lebih dari 15 unit dari spek Touring di Pusat Teknis Project 8di Warwickshire, secara eksklusif dalam konfigurasi empat kursi. Ada warna Valencia Orange, Velocity Blue, Corris Grey Satin dan British Racing Green yang bisa Anda pilih, sementara decals bodi dihilangkan - meskipun opsional - menegaskan ini sebagai mobil Q paling hebat. [bil/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
special vehicle operations,
#
xe sv project 8,
#
project 8,
#
v8 supercharged,
#
supercar,
#
auto news,
#
600 hp