MENU
icon label
image label
blacklogo

Beberapa Model Mobil di AS Mengalami Recall Karena Airbag Takata Bermasalah

AUG 06, 2022@17:00 WIB | 189 Views

Mengutip pihak berwenang, sebuah publikasi mengatakan ada kasus dimana seseorang mengendarai Ford Ranger 2006 dan terlibat dalam sebuah kecelakaan yang seharusnya merupakan kecelakaan kecil. Namun, inflator air bag pengemudi meledak dan memuntahkan pecahan yang mengakibatkan kematian.

Kasus yang melibatkan airbag Takata kini telah menewaskan 19 orang di Amerika Serikat dan 28 orang di seluruh dunia. Sayangnya, kasus yang disebutkan diawal seharusnya bisa dihindari karena juru bicara Ford, Said Deep mengatakan bahwa pemberitahuan recall telah dikirim ke pemilik dan perwakilan bahkan telah pergi ke rumah mereka dalam upaya menjadwalkan perbaikan, namun belum sempat dilakukan.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) secara khusus memperingatkan bahwa pickup Rangers dan Mazda B-Series keluaran 2006 serta kendaraan Honda dan Acura 2001-2003 tertentu juga memiliki risiko yang jauh lebih tinggi untuk ledakan airbag yang dapat melukai penumpang kendaraan. Baik Ford dan Mazda menyarankan untuk tidak mengemudikan kendaraan sampai perbaikan dilakukan, dan perusahaan akan menyediakan kendaraan penarik dan peminjaman kepada pemilik yang terkena dampak.

Sedangkan untuk Honda, NHTSA memperkirakan model Accord keluaran 2001-2002, Civic 2001-2002, CR-V 2002, Odyssey 2002, dan Pilot 2003. Di Acura, model yang dicurigai mengalami masalah pada airbag adalah TL 2002-2003 dan CL 2003. Hingga kini sekitar 67 juta airbag Takata telah ditarik di Amerika Serikat dan ini berdampak pada kendaraan yang tak terhitung jumlahnya dari berbagai produsen mobil.

Cara termudah untuk memeriksa adalah dengan mengetikkan VIN Anda ke situs web NHTSA atau mengunduh aplikasi SaferCar (Apple / Google) dan memasukkan informasi Anda. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
takata,
#
airbag