MENU
icon label
image label
blacklogo

Beast Alpha Karya Rezvani Supercar dari Amerika Serikat

NOV 23, 2016@22:00 WIB | 380 Views

Mobil bergaya supercar ini dikembangkan oleh pabrikan Rezvani di California, mobil yang dijuluki Beast Alpha ini diperkirakan mampu muntahkan tenanga mencapai output lebih dari 500 hp, bukan hanya itu saja mobil ini dibalut pintu pintar pop out sidewinder.

Beast Alpha bukanlah mobil pertama yang diproduksi Rezvani. Ada 2 seri pendahulunya, dengan nama Beast dan Beast X yang keduanya menggunakan sasis skeleton seperti mobil Ariel Atom. Sedangkan Beast Alpha merupakan mobil pertama yang diproduksi dengan menggunakan atap.

Power mesin Beast Alpha disematkan dari Honda K24 DOHC 2,4 liter dengan 4 silinder, turbocharged dengan output 500hp. Dipadukan dengan 6 gearbox manual. Bagi mereka tidak menyukai manual telah disediakan pilihan automated sequential. Untuk mencapai kecepatan 98 kph, cukup dengan 3,2 detik.

Secara penampilan, Beast Alpha memiliki hidung yang rendah dan lampu depan yang ramping mempertahankan dari seri sebelumnya, dengan pinggul body yang menonjol dan ventilasi mengikuti aerodinamis mobil. Mempunyai atap targa yang sederhana, namun pintu sidewinder yang cukup komplek. Alur membuka kabin, desain kedua pintu dibuka dan daun pintu meluncur ke depan.

Supercar Beast Alpha telah menggunakan sasis Lotus dengan berat 884 kg. Bila dibandingkan dengan 2 seri sebelumnya, seri Beast Alpha lebih berat 136 kg. Dengan berat seperti itu masih layak dibandingkan kebanyakan mobil modern lainnya. Dimensi tinggi 1104,9 mm, panjang 4145 mm, lebar 1981 mm dan wheelbase 2345 mm.

Dengan Kabin yang tertutup membuat Beast Alpha ini terlihat lebih mewah. Fitur mobil telah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto untuk mengaktifkan power window dan AC. Dan seluruh body Beast Alpha terbuat dari carbon fiber.

Beast Alpha dipasarkan dengan harga $205.000 atau sekitar Rp2,8 miliar. Bagi anda yang menyukai performa mesin lebih, ada tipe Beast X yang memiliki output 700hp dan tidak beratap. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
rezvani supercar,
#
rezvani,
#
supercar