MENU
icon label
image label
blacklogo

Battista Nama Untuk Hypercar Baru Pininfarina

DEC 12, 2018@10:00 WIB | 982 Views

Desainer hypercar, Pininfarina,  mengumumkan nama hypercar listrik terbaru mereka yang akan datang. Battista, dinobatkan sebagai nama baru untuk hypercar ini. Sebelumnya dikenal sebagai PF0, mobil ini dinamai Battista "Pinin" Farina, pendiri perusahaan binaraga Pininfarina, yang akhirnya berkembang menjadi rumah desain industri saat ini.

"Ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Kakek saya selalu memiliki visi bahwa suatu hari akan ada jajaran mobil Pininfarina yang berdiri sendiri," kata ketua Pininfarina SpA, Paolo Pininfarina, cucu dari Battista Farina, pendiri Pininfarina. 

"Hypercar ini akan membanggakan kinerja yang mengalahkan hypercar di dunia, inovasi teknologi dan tentu saja gaya elegan. Bagi saya, kami harus menyebutnya Battista. Mimpinya menjadi kenyataan hari ini saat kami menghubungkan masa lalu kami yang gemilang dengan masa depan otomotif," lanjutnya.

Pininfarina mengatakan bahwa Hypercar Battista akan menjadi mobil paling kuat dan tercepat di Italia. Penggunaan serat karbon secara menyeluruh akan mengurangi bobot seminimal mungkin meskipun dibutuhkan banya baterai untuk menggerakkan drivetrain, yang menurut Pininfarina akan menghasilkan 1,900 tenaga kuda.

Kekuatan ini mengalir melalui sistem all wheel drive yang akan melontarkan layaknya mobil batman. Battista dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari dua detik, dan ke kecepatan tertinggi melebihi 402 Km/jam. Ketika tidak mengemudi secara “gahar”, Battista mampu menempuh jarak lebih dari 482 Km dengan muatan penuh.

Harga kemungkinan akan berkisar antara $ 2,2 dan $ 2,5 juta per mobil, dimana Pininfarina akan membuat tidak lebih dari 150 unit mobil ini. Dari 150 ini, 50 unit akan dijual di Amerika Serikat, 50 unit di Eropa, dan 50 unit di Timur Tengah dan Asia. Publik mengungkapkan Battista dijadwalkan untuk Geneva International Motor Show 2019  bulan Maret mendatang.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hypercar,
#
pininfarina,
#
battista,
#
pf0,
#
serat karbon