MENU
icon label
image label
blacklogo

Baterai Nissan Leaf Digunakan di Stadion Amsterdam

JUL 03, 2018@08:30 WIB | 75 Views

Paket baterai kendaraan listrik menjadi semakin populer untuk proyek penyimpanan energi stasioner. Kemarin, Daimler juga telah membuat proyek penyimpanan energi dengan baterai milik kendaraan listrik mereka.

(Stadion Arena di Amsterdam)

Yang terbaru, paket baterai Nissan Leaf sekarang menggerakkan sistem penyimpanan energi besar di Johan Cruijff Arena, alias stadion di Amsterdam, Belanda. Proyek ini adalah hasil kolaborasi antara Nissan, Eaton, BAM, The Mobility House dan Johan Cruijff Arena, didukung oleh Amsterdam Climate and Energy Fund (AKEF) dan Interreg.

Nissan mengklaim bahwa proyek tersebut merupakan sistem penyimpanan energi terbesar di Eropa yang menggunakan baterai kendaraan listrik di sebuah gedung komersial. Mereka memasang sistem penyimpanan 3 MW / 2.8 MWh yang terbuat dari modul baterai dari setara dengan 148 paket baterai Nissan Leaf.

Baterai-baterai ini akan digunakan untuk menyediakan pasokan energi yang lebih andal dan efisien untuk penggunaan stadion, para pengunjung, tetangga dan jaringan energi di Belanda.

(Nissan membuat proyek penyimpanan energi di stadion ini)

“Berkat sistem penyimpanan energi ini, stadion dapat menggunakan energi berkelanjutannya sendiri secara lebih cerdas seperti Amsterdam Energy ArenA BV. Stadion akan berkontribusi pada jaringan energi Belanda yang stabil. Johan Cruijff ArenA adalah salah satu stadion paling lestari di dunia dan memimpin dalam memperkenalkan inovasi cerdas seperti sistem penyimpanan energi unik ini,” kata Henk van Raan, Direktur Inovasi di Johan Cruijff Arena

Stadion ini juga memiliki instalasi surya dengan 4.200 panel surya yang dapat memberi daya listrik ke sistem baterai baru. Proyek ini tergolong terbaru dari banyak contoh pabrikan mobil yang menggunakan paket baterai kendaraan listrik dalam proyek penyimpanan energi stasioner.

Nissan juga telah meluncurkan lampu jalan baru yang didukung oleh baterai kemasan dari Leaf dan solar energy milik Nissan.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
proyek penyimpanan energi