MENU
icon label
image label
blacklogo

Baru Dijual, HD Hentikan Produksi Live Wire

OCT 15, 2019@16:00 WIB | 410 Views

Harley-Davidson tampaknya telah menemukan beberapa masalah dengan moge listrik perdananya,  LiveWire, sehingga perusahaan tersebut kini menghentikan produksi sepeda motor listrik tersebut sembari sedang menyelidiki masalah yang didapat.

Harley-Davidson's LiveWire merupakan sepeda motor listrik pertama dari pabrikan moge asal AS ini. Live Wire dirancang sebagai produk “halo” untuk HD yang akan memamerkan kecakapan sepeda motor listrik pabrian ini dan akan memproduksi hingga empat sepeda motor listrik Harley-Davidson lainnya yang akan diluncurkan dalam beberapa tahun mendatang.

HD baru saja memulai  pengiriman moge listrik ini ke dealer dan kemudian didapati bahwa ada masalah yang terjadi dengan Live Wire sehingga produksi massalnya pun dihentikan sementara.

“Saat kami beralih ke elektrifikasi sepeda motor, kami telah mengirimkan sepeda motor LiveWire pertama kami ke dealer LiveWire yang resmi. Kami baru-baru ini menemukan kondisi non-standar selama pemeriksaan kualitas akhir, sehingga kami menghentikan produksi dan pengirimannya, dan memulai pengujian dan analisis tambahan, dan berharap ada kemajuan yang baik. Kami berhubungan dekat dengan dealer dan pelanggan LiveWire dan kami telah meyakinkan mereka bahwa mereka dapat terus mengendarai sepeda motor LiveWire, setelah pemeriksaan selesai dilaksanakan,” ujar perwakilan dari Harley Davidson.

Untuk pelanggan yang telah menerima sepeda motor LiveWire, HD meminta pelanggannya untuk melaporkan kendaraannya ke dealer resmi LiveWire untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Masalah pengisian daya dianulir menjadi penyebab LiveWire kembali dianalisis lebih lanjut oleh perusahaan. Harley-Davidson LiveWire dirancang dapat mengisi daya baik melalui stasiun pengisian cepat DC (Level 3), yang dapat mengisi baterai hingga 80% dalam 40 menit, atau melalui pengisian tingkat 1 yang lebih lambat, yang membutuhkan waktu semalaman dan biasanya dilakukan di garasi pengguna menggunakan outlet listrik rumah tangga standar. Semua dealer Harley-Davidson yang menyediakan LiveWire diharuskan memiliki setidaknya pengisian daya cepat Level 3 di lokasi dealer.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
harley-davidson,
#
hd,
#
live wire