MENU
icon label
image label
blacklogo

Banjir Tenggelamkan Mobil, BMW Astra Siapkan Bantuan

FEB 20, 2021@12:00 WIB | 332 Views

Berbagai daerah di Indonesia telah memasuki musim penghujan hingga cuaca ekstrim. Curah hujan tinggi di Jakarta hingga pagi ini, Sabtu (20/02/2021) membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya terendam banjir. Berbagai kendaraan yang sedang parkir di tempat umum ataupun di rumah, terdampak banjir kali ini. Untuk itu BMW Astra menyediakan layanan jemput untuk semua mobil BMW dan MINI yang terdampak banjir demi mencegah kerusakan.

“Kami turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui banyak kendaraan roda empat yang terjebak banjir, diantaranya BMW dan MINI. Oleh karena itu BMW Astra siap membantu pemilik BMW dan MINI mengevakuasi mobilnya yang terjebak banjir ke seluruh bengkel BMW Astra tanpa dikenakan biaya," kata Fredy Handjaja, CEO BMW Astra.

Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra tambahkan, “Untuk para pemilik BMW dan MINI yang terjebak banjir, harap tetap tenang dan tidak menyalakan mobilnya untuk menghindari masuknya air ke dalam mesin maupun korsleting listrik. Setelah itu hubungi bengkel BMW Astra untuk dilakukan evakuasi dan penanganan lebih lanjut. BMW Astra juga akan bantu layani proses klaim jika Anda memiliki asuransi untuk mobil yang terdampak banjir.”

Sebelumnya banjir jabodetabek juga pernah terjadi di pembukaan tahun baru 2020 dan menyisakan pilu bagi masyarakat ibukota. Puluhan bahkan lebih dari ratusan rumah terendam, kerugian materil termasuk kendaraan pun juga ikut terendam. Ada yang tenggelam total, ada yang hanya sebatas bodi dan ban saja. Jika BlackPals rajin memantau sosial media dan televisi, banyak mobil yang terseret banjir termasuk yang terkenal adalah sebuah BMW seri 3.

Ketika banjir surut, lumpur pun masih menggenang mobil yang terkena banjir ini. Lumpur tersebut justru menyulitkan untuk mengevakuasi mobil-mobil bekas terendam banjir ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw astra,
#
banjir,
#
jakarta banjir