MENU
icon label
image label
blacklogo

Bangun Fondasi Bisnis Sepeda Motor, Kawasaki Hidupkan Kembali Meguro

JAN 11, 2021@08:00 WIB | 178 Views

Ini adalah Meguro K3, roadster retro modern berdasarkan Kawasaki W800 baru. Meskipun kita dapat membantah bahwa W800 sebenarnya didasarkan pada Meguro/Kawasaki kolaboratif K, yang didasarkan pada 'Stamina' Meguro.

Jadi yang dimaksud adalah Meguro K3 baru, roadster retro modern berdasarkan roadster lama yang membantu meluncurkan seluruh bisnis sepeda motor Kawasaki.

Jika Anda belum pernah mendengar tentang Meguro, jangan takut karena sudah tidak ada lagi sejak 1964. Meguro dimulai pada awal 1920-an sebagai barang besi. Ketika ekonomi Amerika Serikat runtuh menyebabkan Great Depression, Meguro berinvestasi di Harley-Davidson sebagai imbalan atas pengetahuan pengembangan sepeda motor mereka.

Mereka mulai dengan membangun gearbox (awalnya untuk perusahaan lain, kemudian diri mereka sendiri) sampai mereka memproduksi sepeda motor pertama mereka pada tahun 1935: Z97 bertenaga tunggal 500cc. Pekerjaan berhenti segera karena dimulainya Perang Dunia II tetapi Z97 membuat kesan abadi, masih dianggap sebagai tengara awal dunia teknik Jepang.

Meguro melanjutkan produksi lagi pada akhir 1940-an, tetapi baru pada awal 1950-an mereka mulai membuat mesin yang lebih besar dan lebih baik. Kembaran pertama mereka adalah T1 Senior, yang sangat terinspirasi oleh saudara kembar Inggris saat itu, dan diikuti oleh huruf K yang juga dikenal sebagai 'Stamina'.

K adalah salinan berlisensi A7 BSA, meskipun dibuat lebih baik, sehingga ini adalah pertama kalinya Edward Turner dari Triumph menganggap sepeda motor Jepang sebagai ancaman. Terlepas dari kesuksesan K, Meguro mengalami masalah keuangan sehingga Kawasaki Aircraft Companymembeli sebagian dari Meguro membentuk perusahaan yang dikenal sebagai Kawasaki-Meguro.

Pada tahun 1963 Kawasaki sepenuhnya mengambil alih Meguro, menciptakan Kawasaki Motorcycle Corporation. Kawasaki mempertahankan lisensi BSA dan terus membangun K, meningkatkan cara kerja bagian dalam. Kemudian pada tahun 1965 mereka mengolahnya menjadi 624cc dan menyebutnya W1. Sisanya, seperti kata mereka, adalah sejarah.

Untuk sekarang ini, Meguro K3 hanya ada di Jepang dengan harga 9200 poundsterling sebagai tradermarks dan mungkin bisa jadi percontohan di masa depan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kawasaki,
#
meguro,
#
roadster retro modern,
#
meguro k3,
#
kawasaki w800