MENU
icon label
image label
blacklogo

Bangkitkan Varian R8, Audi Disinyalir Pakai Trademarks 'Green Hell'

MAR 23, 2020@14:00 WIB | 440 Views

Di bawah pergerakan Lamborghini Aventador  SVJ yang tercatat sebagai mesin produksi tercepat yang merobek putaran tercepat sirkuit Nurburgring (Green Hell) dengan 6:44.97 detik. Rupanya sedikit dari varian produk, yang menempelkan nama Green Hell sebagai bagian dari nama produk yang didaftarkan. Kali ini Audi mencoba peruntungan dengan mendaftarkan varian R8 dengan trademarks "R8 Green Hell". Merek dagang ini tertulis di European Union Intellectual Property Office. 

Secara perkembangan manufaktur, nama Green Hell sebenarnya telah digunakan, namun bukan varian model baru. Automaker seringkali mendaftarkan nama varian produknya tanpa memiliki produk baru yang sedang dikembangkan. Ternyata, fenomena penggunaan nama ini digunakan untuk mempersiapkan varian terbaru untuk masa mendatang.

Sementara desas-desus generasi penerus Audi R8 masih tidak terdengar bila harus menggunakan nama Green Hell. Namun bila yang dimaksud adalah Audi R8 versi hardcore yang dibangun khusus untuk pengujian Nurburgring, seperti varian track focused, atau special edition, atau lebih dimaksudkan untuk momen lap record. Atau Audi mungkin memang mempersiapkan sosok penerus R8 dengan emblem Green Hell, itu juga tidak ada masalah, karena kenyataannya Audi juga memberikan sektor elektrifikasi pada generasi R8. Sementara generasi Audi R8 yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu, adalah model yang akan diperkenalkan oleh 2020 dengan perubahan minor.

Jika BlackPals amati, generasi kedua Audi R8, tidak mendapatkan sambutan antusias. Desas-desus yang terjadi, Audi R8 generasi kedua disinyalir akan jatuh. Sementara supercar dengan mesin V8 tidak kemudian cocok untuk diterapkan pada action plan electrification pada brand Audi bahkan di VW Group sebagai group besarnya.

Atas isu ini, motorauthority.com mencoba mengklarifikasi isu R8 Green Hell di US Patent dan Trademark Office, apakah Audi telah mengajukan trademark yang misterius tersebut. Jawabannya memang belum terdaftar nama trademark tersebut, sementara image yang tergambar berikutnya mungkin akan menjadi merek khusus di Eropa. Gambar yang terpampang pada artikel ini adalah model Audi R8 LMS GT2 yang terinspirasi dari desain hardcore R8 versi road car. Kita tunggu saja kepastiannya BlackPals.[Ahs/timBX]

Tags :

#
audi,
#
audi r8,
#
audi r8 green hell,
#
audi r8 lms gt2