MENU
icon label
image label
blacklogo

Baltasar Revolt, Supercar Elektrik Siap Pakai Pertama di Dunia

APR 28, 2021@14:00 WIB | 271 Views

Terdapat ruang untuk kendaraan listrik di pasar otomotif yang hingga minggu lalu belum ada yang menempatinya, bahkan dari produsen EV manapun. Maka perkenalkanlah Revolt ini, dari startup Spanyol Baltasar.

Supercar listrik Revolt tidak seperti yang lain karena siap lintasan dan legal di jalan raya. Dijuluki "the Carpe Diem car" dan awal dari "track electric revolution", Revolt bertujuan memberikan kesenangan berkendara tanpa kompromi kepada mereka yang juga mencari pengalaman baru.

Terlahir dari keinginan untuk menawarkan transportasi yang berkelanjutan baik di jalan raya atau di lintasan, namun, Revolt paling baik dinikmati saat dikendarai dengan yang terakhir. Itu sebagian karena tidak ada kaca depan, tanpa atap, tanpa pintu, sesuai dengan FIA, dan memiliki posisi mengemudi ala Formula One. Jadi secara teknis, meskipun dapat dikendarai mengelilingi kota, paling baik dinikmati sebagai mobil balap.

Menurut Baltasar, pengembangan Revolt dilakukan secara rahasia selama "bertahun-tahun", karena keinginan untuk tidak terjun ke lubang yang sama dengan startup EV lainnya, yaitu mengumumkan konsep dan menampilkan render, dan kemudian tidak dapat mengambil pengembangan lebih jauh. Sebaliknya, Baltasar ingin "menghadirkan kenyataan yang mengejutkan semua orang dengan mobil sport super listrik yang sepenuhnya dikembangkan dan siap dipasarkan".

Pemberontakan adalah upaya bersama oleh Baltasar, Millor, dan Enchufings, yang semuanya memiliki kesamaan: pendiri dan CEO insinyur Baltasar López. Setiap perusahaan menangani bagian produksi yang terpisah: Baltasar membuat mobil, Millor memproduksi paket baterai, dan Enchufings menangani pengisian daya.

Baltasar berbasis di Barcelona, ​​di mana setiap unit Pemberontakan dibangun dengan tangan, dari awal, menurut siaran pers resmi dari awal bulan ini. Ini inovatif karena dibuat untuk lintasan, kuat dan ringan, serta mampu melakukan akselerasi yang mengesankan. Ini adalah kendaraan yang diinginkan karena dibuat "tanpa kompromi" dari awal, tanpa menggunakan platform yang sudah ada sebelumnya, dan mampu "mengalahkan supercar bermesin berbahan bakar apa pun dalam hal kenikmatan berkendara murni."

Didukung dua motor yang menghasilkan total 500 bhp dan torsi 1.000 Nm (737 lb-ft), Revolt adalah penggerak roda belakang dan memiliki vektor torsi. Dibuat dengan rangka logam ringan yang sesuai dengan FIA dan dilengkapi dengan bodi dan interior serat karbon, dua tempat duduk ini memiliki berat hanya 770 kg (1.697 pon). Lebih dari separuh beratnya berasal dari paket baterai. Bobot yang rendah dan motor yang bertenaga memungkinkan Revolt mencapai kecepatan 100 kpj (62 mph) dari posisi diam hanya dalam 2,5 detik; kecepatan tertinggi tidak disebutkan.

Tenaga berasal dari paket baterai 700V internal yang ditempatkan di belakang jok. Dikendarai di dalam kota, Revolt memiliki perkiraan jarak tempuh 600 km (373 km), tetapi lakukan itu ke trek, dan itu bagus untuk sekitar 40 menit kesenangan murni dan murni. Kabar baiknya, BlackPals dapat mengisi baterai hingga 100 km lagi (62 mil) hanya dalam 5 menit.

Revolt hadir dengan roda kemudi serat karbon yang dapat dilepas dengan kontrol terintegrasi dan empat mode mengemudi, kursi balap serat karbon penuh dengan posisi mengemudi gaya F1, dan harness balap 6 titik. Seperti disebutkan di atas, sel pengaman tubular sesuai dengan FIA.

Ditawarkan dalam berbagai warna mencolok (galeri menunjukkan model Marina Green), Revolt sekarang menerima pesanan di muka dengan biaya reservasi € 1.000 ($ 1.210 atau sekitar Rp 17,5 juta). Harga mobil balap listrik akan menjadi € 230.000 ($ 278.000 atau sekitar Rp4 miliar), dengan produksi dijadwalkan dimulai pada 2022. [asl/timBX]

Tags :

#
baltasar revolt,
#
supercar elektrik,
#
the carpe diem car,
#
supercar,
#
supercar listrik