MENU
icon label
image label
blacklogo

Baku City Circuit Punya Kecenderungan Terhadap Mercedes

APR 28, 2018@16:00 WIB | 109 Views

 (Dua pembalap Mercedes Saat ini, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas)

Seri keempat F1 2018 akan berlangsung di Baku City Circuit, Azerbaijan. Jika masih ada yang belum begitu familiar dengan sirkuit ini, itu adalah hal yang wajar, karena memang arena ini baru mulai dipakai untuk kompetisi Formula 1 pada 2016 silam.

Sama seperti di Monaco, Baku City Circuit di Azerbaijan adalah sirkuit jalan raya, Maka itu, balapan di sini bukanlah satu hal yang mudah untuk para pembalap. Karena untuk bisa menjalani balap dengan baik dan selamat, maka mereka harus mempunyai perhitungan dan strategi yang jitu. Jika tidak, maka bahaya akan menghampiri mereka.

 (Nico Rosberg, mantan pembalap Mercedes yang pertama kali menjuarai F1 Azerbaijan)

Mungkin karena kondisi trek yang sulit dan menantang itulah yang akhirnya membuat tidak ada pembalap yang mampu tampil dominan di Baku City Circuit. Buktinya, selama dua kali menggelar kompetisi F1, sudah ada enam orang berbeda yang naik podium di sini.

Meski pada 2016 dan 2017 peringkat tiga besar F1 GP Azerbaijan selalu diisi oleh pembalap yang berbeda, namun satu hal yang cukup menarik adalah, ada satu tim yang selalu berhasil naik podium.

 (Musim lalu, Valtteri Bottas berhasil naik podium di Azerbaijan)

Tim yang mampu dua kali mengamankan podium di Azerbaijan adalah Mercedes. Pada 2016, Nico Rosberg yang kala itu menjalani musim terakhirnya di F1 sukses menjadi orang pertama yang memenangi F1 GP Azerbaijan. Semusim berikutnya, giliran Valtteri Bottas yang naik podium setelah finish di urutan kedua.

Jika memang F1 GP Azerbaijan memiliki kecenderungan terhadap tim Mercedes, bukan tidak mungkin jika besok salah satu dari Lewis Hamilton atau Valtteri Bottas akan naik podium. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 azerbaijan,
#
mercedes,
#
nico rosberg,
#
valtteri bottas,
#
auto sport