MENU
icon label
image label
blacklogo

Bakal Jadi Pengganti C-HR, Ini Dia Toyota bZ Compact SUV Concept

NOV 17, 2022@12:00 WIB | 1,095 Views

Toyota baru-baru ini memperlihatkan konsep SUV Compact bZ, crossover compact full-electric yang sepertinya akan menjadi pengganti dari Toyota C-HR.

Toyota sendiri mengatakan bahwa konsep ini sepertinya tidak akan (belum akan) masuk dapur produksi. Namun, konsep tersebut termasuk di antara beberapa desain mobil listrik yang ditunjukkan oleh Toyota pada akhir 2021 sebagai pratinjau kendaraan listrik Toyota di masa depan.

Nama "bZ" sendiri merujuk pada konsep yang menampilkan lineup bZ (beyond zero) keluarga EV Toyota. Yang pertama adalah 2023 bZ4X, crossover compact yang sedikit lebih besar seukuran Toyota Corolla. Sedan compact bZ3 juga telah diungkapkan untuk pasar Negeri Tiongkok.

Versi produksi dari konsep bZ Compact SUV kemungkinan akan disebut serupa dengan bZ3X. Toyota juga mengatakan pihaknya merencanakan lima model bZ, kurang dari rencana sebelumnya untuk tujuh model.

Eksterior konsep ini menampilkan bentuk aerodinamis yang tampak ramping dan sporty, sekaligus membantu meningkatkan efisiensi. Elemen kuncinya adalah kabin yang dipersempit yang membantu mengurangi hambatan.

Bagian interior dari konsep ini punya desain minimalis dan rapi yang dimaksudkan untuk memperlihatkan sisi sederhana dari mobil listrik. Dasbornya hanya dilengkapi dengan sepasang layar ditambah strip tipis yang mengintegrasikan ventilasi untuk climate control.

Di sisi teknologi, konsep bZ ini juga dilengkapi dengan voice assistant bernama Yui memberikan umpan balik dengan berbagai isyarat audio dan visual, dan juga dapat digunakan untuk mengontrol fungsi kendaraan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota bz compact suv concept,
#
concept car,
#
suv,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
beyond zero