MENU
icon label
image label
blacklogo

Bakal Debut, VW Golf GTI Clubsport Terungkap ke Publik

OCT 23, 2020@09:30 WIB | 220 Views

Volkswagen Golf GTI Clubsport memulai debutnya untuk memberikan merek itu palka yang lebih panas. Para insinyur meningkatkan mesin, rem, suspensi, dan kemudi untuk menciptakan kendaraan yang lebih menarik.

Di bawah kap, terdapat mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 296 tenaga kuda (221 kilowatt) dan torsi 295 pon-feet (400 Newton-meter). Sebagai perbandingan, GTI standar menghasilkan 242 hp (180 kW) dan 273 lb-ft (370 Nm).

Clubsport hadir secara eksklusif dengan gearbox seven-speed dual-clutch. VW menempatkan akselerasi hatchback yang lebih panas pada 62 mil per jam (100 kilometer per jam) di bawah 6 detik, dan ada kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik yaitu 155 mph (250 kph).

Clubsport memiliki Vehicle Dynamics Manager yang ditingkatkan yang mengintegrasikan kontrol diferensial depan penguncian variabel ke dalam sistem, di samping guncangan adaptif opsional. VW mengklaim ini memungkinkan kendaraan untuk merespons lebih cepat bahkan pada input kemudi kecil dan menghilangkan understeer yang bisa ditemukan pada kendaraan penggerak roda depan tradisional.

Suspensi Clubsport berada 0,59 inci (15 milimeter) lebih rendah dari GTI standar, dan ada peningkatan camber positif di as roda depan. Para insinyur mengubah power steering tingkat progresif agar memiliki respons yang lebih langsung saat memasuki tikungan.

Jika membawa Clubsport ke Nürburgring Nordschleife, maka ada kabar baik karena ada mode mengemudi yang disebut Special yang khusus untuk Green Hell. Ini termasuk pengaturan suspensi yang lebih lembut daripada mode Sport karena Ring memiliki permukaan bergelombang di mana pengendaraan yang lebih sulit jauh dari kata ideal.

Mengidentifikasi Clubsport cukup mudah karena dilengkapi dengan fasia depan yang direvisi dengan honeycomb mesh grille. Ada elemen body-color dan wing-shaped di setiap sudut bawah, dan bagian sekelilingnya berwarna hitam pekat. Kendaraan ini hadir standar dengan roda lima palang 18 inci, tetapi desain dengan diameter 19 inci bersifat opsional. Di bagian belakang, ada spoiler hitam gloss tinggi di bagian atap. Bagian knalpot melingkar keluar dari setiap sisi belakang, dan diffuser simulasi berjalan di antaranya.

Di dalam, Clubsport hadir standar dengan jok kain ArtVelours VW, dan kulit berlubang adalah pilihan. Ada jahitan merah di jok, sandaran tangan tengah, alas lantai, dan setir.

Belum jelas apakah VW berniat menawarkan Clubsport di Amerika Serikat. Sejauh ini perusahaan hanya mengkonfirmasi GTI dan Golf R yang belum diluncurkan untuk pasar Amerika untuk model tahun 2022. Kendaraan ini akan datang dari pabrik pembuat mobil di Puebla, Meksiko. dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
vw golf gti clubsport,
#
volkswagen,
#
clubsport