MENU
icon label
image label
blacklogo

Automatic Breaking Bukan Cuma Milik Kendaraan Otonom

JAN 09, 2016@14:00 WIB | 901 Views

Siap atau tidak, pengereman secara otomatis [Automatic breaking] bakal datang ke mobil harian Anda dalam waktu dekat dan mungkin lebih cepat dari yang harapkan.

Menurut Detroit Press, Meski dikabarkan pengereman otomatis ini sepenuhnya akan diterapkan pada kendaraan otonom yang mendorong diri dari titik A ke B yang notabennya adalah kendaraan di masa depan, tapi sistem pengereman secara otomatis akan segera terwujud pada mobil lain-nya meski masih dalam masa pengembangannya, dari sistem ini akan menghentikan kendaraan tanpa campur tangan kaki pengemudi, dan akan menjadi lebih umum.

Dari gambar foto diatas menceritakan pejalan kaki yang melintasi di depan kendaraan sebagai bagian dari demonstrasi di Man City di University of Michigan di Ann Arborkampus, untuk menguji driverless dan kendaraan yang terhubung yang memiliki pengeraman secara otomatis.

Pengereman otomatis pada akhirnya akan membuat mobil lebih aman, mengurangi kecelakaan dijalan raya, tetapi akan ada cegukan sepanjang jala bila sensor sistem ini sudah mendekati benda yang akan menjalankan sistem pengereman secara otomotis karena sistem ini mampu mencegah tabrakan kendaraan.[cuph/timBX]

Tags :

#
kendaraan otonom,
#
automatic breaking,
#
pengereman otomatis