MENU
icon label
image label
blacklogo

AutoCanada Mengakuisisi Grossinger Auto Group

MAR 25, 2018@10:25 WIB | 88 Views

Perusahaan dealer otomotif terbesar di Kanada, AutoCanada telah setuju untuk mengakuisisi sembilan dari 10 toko di Grossinger Auto Group of Chicago dan memantapkan langkah untuk hadir di pasar ritel otomotif di “Negeri Paman Sam” yang menguntungkan tersebut.

Transaksi tersebut, senilai USD 400 juta atau sekitar Rp 5.5 triliun dan merupakan salah satu akuisisi terbesar oleh pembeli internasional dari sebuah grup dealer Amerika Serikat.

"Ini adalah langkah penting untuk AutoCanada karena akuisisi AS ini memperluas jangkauan geografis dan diversifikasi merek kami melalui penambahan kombinasi dealer domestik, maupun impor," kata CEO AutoCanada Steven Landry , dilansir dari autonews.

"Ini adalah jenis akuisisi yang akan menjadi alat untuk mempercepat pertumbuhan kami. Ini adalah bisnis yang mapan yang segera meningkatkan pendapatan kami dan membawa hubungan yang berharga." Lanjutnya.

AutoCanada, yang berbasis di Edmonton, mengoperasikan 54 dealer di Kanada. Menurut situs webnya, perusahaan ini mencatatkan keuntungan USD 2,3 miliar atau Rp 31,5 triliun dalam pendapatan tahunan tahun lalu dan merupakan satu-satunya grup dealer umum di Kanada.

Akuisisi ini membuat AutoCanada memiliki dealer mobil terbaru seperti Toyota, Honda, Lincoln, dan Volvo yang menurut Landry adalah kunci bagi tujuan perusahaan untuk mendiversifikasi penawaran produk dan jejak geografisnya.

Landry mengatakan AutoCanada akan terus mengejar akuisisi di Kanada dan di Amerika Serikat dalam beberapa bulan mendatang. Lanjutnya, perusahaan akan terus mempertahankan karyawan dan nama dealer, dan tidak akan menggantinya.

"Ini adalah kesempatan bagi AutoCanada untuk memperluas pemasaran, serta peluang untuk mulai tumbuh di pasar yang jauh lebih besar," kata Ryan Kerrigan, Direktur Pengelola Perusahaan Penasihat Pembelian-Jual, Kerrigan Advisors di Irvine, California.

Kerrigan mewakili kelompok Grossinger dalam kesepakatan itu, menagatakan bahwa pembicaraan mengenai akuisisi ini sudah dibicarakan berbulan-bulan lalu dengan para pemimpin AutoCanda yang telah menyatakan minatnya untuk membeli dealer di Amerika Serikat.[pram/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
autocanada,
#
grossinger,
#
akuisisi,
#
dealer