MENU
icon label
image label
blacklogo

Auto2000 Sudirman Menara Astra Jadi Dealer Toyota Pertama Bergaya Kultur Indonesia

JUL 17, 2019@11:00 WIB | 642 Views

Memang sudah menjadi standar kalau dealer Auto2000 itu harus tampil modern, nyaman dan tentunya memikat para calon pelanggan untuk mendatanginya. Namun, tak banyak yang dari awal bentuknya sudah banyak memakai ornamen khas negeri sendiri. Nah, ini yang hendak dicapai oleh dealer Auto2000 Sudirman Menara Astra.

Apalagi dealer ini sudah berada di lokasi strategis dan berkelas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, jadi tak lengkap rasanya jika tak punya tema khusus pada rancang bangun dealer. Dan berkat gaya arsitektur khas Indonesia ini,  Auto2000 Sudirman Menara Astra diberikan label sebagai flagship dealer.

Dealer Auto2000 Sudirman Menara Astra yang mengusung tagline “Indonesian Natural Wisdom yet Professional Showroom” ini, berada di lantai 1 dan 2 Menara Astra yang menyajikan visual yang begitu memesona bertabur sentuhan khas Indonesia, mengedepankan unsur alami, mengusung tema ramah lingkungan, dan menyajikan suasana yang personal, hangat, dan berkesan.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan pada pelanggan Toyota yang datang ke Auto2000 dengan nuansa berbeda, sesuai lingkungan dan behaviour pelanggan, seperti Auto2000 Sudirman Menara Astra yang memang berada di sentra bisnis Jakarta,” terang Biyouzmal, Operation Manager DKI I Auto2000.

Visi untuk membuat masterpiece dealer dengan sentuhan paripurna langsung terlihat dari aplikasi fasad semi transparan menggunakan bahan banana paper yang terbuat dari pelepah pisang buatan seniman Indonesia. Selain unik, keberadaannya menjadi penghalang sinar matahari dan visual barrier agar bagian dalam fokus pada display mobil. Termasuk memberi kesan ala lentera di malam hari ketika lampu showroom dinyalakan.

“Dengan biaya investasi yang tiga kali lebih mahal dibanding dealer Auto2000 lainnya, pelanggan yang datang akan dimanjakan oleh fasilitas yang elegant bernuansakan traditional element. Hal ini melibatkan arsitek Indonesia dan para pengrajin Indonesia, sesuai filosofi dari cabang ini “Indonesian Natural Wisdom yet Professional Showroom,” tambah Biyouzmal.

Ruang showroom memang didesain dengan gaya arsitek berbeda dengan kebanyakan showroom. Tata letak kendaraan dibuat eye-catching dengan lantai berbahan karet non reflektif, sehingga desain mobil yang rupawan terlihat lebih menonjol dan menjadi pusat perhatian.

Termasuk pula untuk menjaga akustik ruang agar lebih senyap dan jauh dari suasana bising lingkungan sekitarnya. Di kolom antar unit display yang dipajang, terdapat area customer care yang berisi kursi anyaman kertas kasual dan ergonomis dengan lemari di sisinya berisi TV layar lebar yang menyajikan info produk dan rak berisi katalog kendaraan.

Alhasil, konsumen dan sales advisor dapat berinteraksi secara personal dan nyaman sembari melihat langsung mobil idamannya.

Anyaman rotan yang merupakan produk alami juga disematkan di plafon showroom, berbentuk ornamen dalam berbagai motif dan pattern yang diadopsi dari corak khas Indonesia sebagai bentuk kearifan lokal yang sarat muatan filosofi di era modern. Penggunaan bahan alami dan ramah lingkungan juga tampak pada bagian tengah showroom yang berisi ukiran berbahan kayu jati reuse-recycled sebagai narasi atas value perusahaan Auto2000 sebagai member of Astra.

Sebagai bagian dari gaya hidup pecinta Toyota, mezanin sebagai area customer gathering diletakkan secara cermat sehingga tidak menginterupsi area display kendaraan. Terdiri atas 2 lantai, area ini difungsikan sebagai customer lounge yang memberikan suasana lebih cozy, personal, dan hangat.

Catatan tambahan, furniture didominasi penggunaan paper-yarn/rajutan kertas (lloydloom) mengunakan paper-yarn/rajutan kertas (lloydloom) yang eco-friendly olahan pengrajin dari beberapa daerah di Indonesia.

“Kehadiran flagship outlet concept seperti Auto2000 Sudirman Menara Astra ini adalah yang pertama di Indonesia, merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan yang kami hadirkan untuk pelanggan. Dan Auto2000 akan terus berupaya untuk lebih dekat dengan Auto Family dengan berbagai inovasi layanan lain yang akan kami diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Tags :

#
toyota,
#
toyota astra motor,
#
auto2000,
#
auto2000 sudirman,
#
menara astra,
#
dealer,
#
dealer toyota,
#
flagship outlet,
#
astra international,
#
auto news