MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Ungkap Detail e-tron GT Lebih Lengkap

DEC 14, 2020@16:30 WIB | 256 Views

Kemiripan desain antara Audi dan Volkswagens terlalu mirip selama bertahun-tahun. Bahkan di dalam Audi, merek mewah Jerman memiliki tampilan "Russian Doll " di antara kendaraannya. Itu semua di masa lalu dan kepala desain Audi saat ini, Marc Lichte, mengucapkan berterima kasih. Kini seluruh jajaran Audi tidak pernah terlihat lebih baik karena sekarang ada tema desain yang jelas melampaui grille yang besar. Garis karakter yang berani, bahu belakang yang kuat, dan posisi berdiri yang lebih lebar sekarang menjadi norma. Sedan elektrik Audi e-tron GT yang akan datang , yang baru saja mulai diproduksi, mungkin adalah contoh terbaik.

Berbicara kepada Car and Driver, Lichte mengkonfirmasi bahwa versi konsep yang dilihatnya dua tahun lalu di LA Auto Show (dan digambarkan di sini) adalah 99 persen versi final. Ada alasan mengapa: Audi pada dasarnya memutuskan untuk menampilkan mobil produksi, meskipun hanya dengan sedikit perubahan. "Saya mengeluarkan e-tron GT, mobil produksi, dan memeriksanya. Biasanya, untuk mobil pameran kami memasang roda yang lebih besar. Kami menebang sedikit atap, dan membuat treknya sedikit lebih lebar. Jadi kami menekankan segalanya. Kami melihat mobil produksi kami dan berkata, 'Mengapa kami harus mengganti mobil ini?' "kata Lichte. Bahkan interior konsepnya sudah 95 persen siap produksi. Bahkan, Lichte mengakui dual-display yang saat ini ditemukan di A7 dan A8 akan muncul di e-tron GT.

Meskipun berbagi setup Premium Platform Electric (PPE) modular dengan Porsche Taycan, e-tron GT memiliki gaya styling tersendiri, berkat Lichte. Selain EV ini, desainer asal Jerman ini juga sedang mengerjakan Project Artemis yang super rahasia. “Karena pada tahun 2024, kendaraan otonom serba listrik ini "akan menjadi revolusi," kata Lichte.

Audi telah ditugaskan untuk mengembangkan kendaraan ini dan platformnya sebagai bagian dari upaya Grup VW yang lebih besar untuk melampaui Tesla dalam kategori utama, termasuk baterai, penggerak otonom, dan desain. Karena itu, peran Lichte sangat penting. “Kami akan tampil dengan konsep baru yang radikal. Mobil ini terlihat sama sekali berbeda,” tambahnya. Karena ini akan menjadi mobil yang dapat mengemudi sendiri tanpa memerlukan kontrol pengemudi yang khas, Lichte dan timnya memiliki kebebasan baru untuk mendobrak batasan desain. Tata letak interior akan sangat berbeda dan eksterior akan menjadi perbedaan lain dari jajaran yang ada. [ibd/timBX]

Tags :

#
russian doll,
#
e-tron gt,
#
audi,
#
volkswagen