MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Siap Tampilkan Tiga Konsep Listrik di IAA Mobility 2021

JUL 06, 2021@14:30 WIB | 223 Views

Audi akn menampilkan tiga konsep mobil listrik sekaligus di IAA Mobility 2021, si Munich, mulai 7 September hingga 12 September 2021 mendatang. IAA Mobility ini merupakan pengganti event Frankfurt Motor Show yang kini sudah tidak ada lagi.

Tigak konsep mobil listrik yang akan Audi pertunjukkan di acara IAA Mobility 2021 nanti ialah Sky Sphere, Grand Sphere, dan Urban Sphere. Menurut L'Argus, ketiganya merupakan bagian dari proyek Artemis.

Audi mengatakan proyek Artemis akan memiliki waktu pengembangan rekor. Itu akan didedikasikan untuk mobil listrik, yang pertama akan dijual pada tahun 2024. Itu hampir semua yang Audi katakan tentang ide itu, tetapi kemudian datanglah Volkswagen dengan Project Trinity, yang kemungkinan besar adalah nama Volkswagen untuk hal yang sama.

Proyek itu disebut Trinity karena berfokus pada teknologi otonom, arsitektur EV khusus baru yang disebut SSP (Scalable Systems Platform), dan pendekatan produksi baru yang radikal. Kendaraan juga akan rata karena memiliki koefisien drag yang rendah. Beberapa elemen ini pasti ada dalam konsep Audi.

Yang pertama adalah siluet datar. Konsep Sky Sphere sangat rendah, seperti yang dapat kita lihat dalam gambar dengan Marc Lichte, kepala desainer Audi, dan Henrik Wenders, wakil presiden senior perusahaan. Bukan kebetulan, Wenders menghadirkan Sky Sphere sebagai mobil sport dengan kemampuan otonom dalam video LinkedIn-nya.

Grand Sphere adalah sedan, dan Urban Sphere terlihat seperti SUV besar. Ketiganya dapat memiliki dasar SSP, tetapi kami belum yakin platform ini siap. Secepat rencana proyek Artemis, kendaraan pertamanya hanya akan disajikan pada 2024. Itu membuat SSP siap sekarang terdengar agak terlalu dini. [asl/timBX]

Tags :

#
audi,
#
iaa mobility 2021,
#
frankfurt motor show,
#
konsep mobil listrik audi,
#
mobil listrik