MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Sabet Tiga Gelar Sekaligus di Ajang DTM

OCT 17, 2017@18:30 WIB | 219 Views

"Golden October" di Hockenheim dan hari yang sempurna untuk Audi: Pabrikan dari Ingolstadt itu telah meraih kemenangan satu-dua dalam balapan terakhir di musim ini dan memastikan ketiga gelar pada ajang DTM ini lebih awal. Audi berhasil mempertahankan gelar sebagai jawara manufaktur. Tim Audi Sport Rosberg adalah juara tim DTM untuk pertama kalinya. Pebalap dari ketiga tim Audi juga - Mattias Ekström, pemenang lomba Jamie Green, René Rast dan Mike Rockenfeller - merebut gelar juara dunia pebalap.

"Hari ini, kami mempertahankan gelar juara dunia pebalap untuk Audi - itu adalah tujuan besar kami," kata Kepala Audi Motorsport Dieter Gass. "Gelar juara manufaktur dan tim juga tak tanggung berhasil kami raih. Anda tidak bisa melakukan lebih baik dari itu. Kami melihat balapan yang luar biasa dan meraih kemenangan satu-dua. Jamie (Green) sekali lagi menunjukkan performa yang luar biasa. Mike (Rockenfeller) melaju dengan sangat fantastis. "

Mattias Ekström mempertahankan keunggulannya dalam klasemen sementara, namun pada posisi sebelas, tidak mencetak poin pada hari Sabtu dan sekarang hanya memiliki keunggulan sembilan poin atas Jamie Green. Dari posisi tiga di grid, pembalap Inggris dari Audi Sport Team Rosberg merayakan kemenangan ketiganya musim ini. "Saya mengalami pertempuran sengit dengan Timo Glock dan saya senang bisa di depannya. Trofi pemenang adalah hadiah manis bagi Audi dan Tim Rosberg yang telah memberi saya mobil yang luar biasa. "

Terakhir kali Audi memastikan tiga gelar DTM di tahun yang sama yaitu 13 tahun yang lalu. Pada tahun 2004, Mattias Ekström memenangkan gelar juara dunia pebalap. Juara Audi DTM terakhir sampai saat ini adalah Mike Rockenfeller di balik kemudi Audi RS 5 DTM pada tahun 2013. [bil/timBX]

Tags :

#
dtm,
#
audi,
#
blackauto,
#
autonews