MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi S1 E-tron Quattro Hoonitron Akan Debut Di Monterey AS

AUG 10, 2022@18:30 WIB | 189 Views

Baru-baru ini Audi USA mengumumkan bahwa, Audi S1 e-tron Quattro Hoonitron, yang dirancang dan dibuat khusus untuk Ken Block, akan ditampilkan secara publik di AS untuk pertama kalinya di Rolex Monterey Motorsports Reunion di Laguna Seca, selama even Monterey Car Week.

EV ini dibuat sebagai tambahan terbaru seri "Gymkhana" yang akan disebut "Electrikhana". Ditenagai oleh sepasang motor listrik yang menggerakkan keempat roda, dan dibangun di atas sasis serat karbon, mobil ini telah mematuhi standar keselamatan FIA.

Desain "Hoonitron" terinspirasi oleh salah satu merek mobil balap paling legendaris, Audi Sport Quattro S1. Untuk menghormati legenda tersebut, mobil ini akan ditampilkan di samping contoh mobil yang digunakan Walter Rohrl ketika memenangkan Pikes Peak Hillclimb pada tahun 1987.

Waktu 10 menit 48 detik yang ditorehkan oleh Rohrl adalah rekor, dan sekarang menjadi rekor yang mungkin tidak akan pernah bisa dipatahkan.

"S1 Hoonitron menggabungkan banyak hal dari apa yang membuat Audi terkenal di tahun 80'an," ucap Block ketika Hoonitron pertama kali diluncurkan pada bulan Desember. "Saya pikir itu keren, karena para desainer Audi telah terinspirasi oleh masa lalu mereka sendiri dan secara unik mentransfer teknologi dan penampilan mobil tersebut ke masa kini." sambungnya

Angka output yang dihasilkan Audi S1 e-tron Quattro Hoonitron masih terselubung misteri, tetapi RS Q e-tron Audi, SUV listrik yang berkompetisi di Dakar yang menggunakan dua motor Formula E, dapat menghasilkan tenaga gabungan 671 hp (680 PS/500 kW). Betapapun besarnya kekuatan yang akan dihasilkannya, Ken Block tampak cukup puas.

"Audi memberi saya kesempatan untuk mengujinya selama beberapa hari di Jerman, saya akrab dengan berbagai macam mobil yang menggunakan mesin pembakaran internal dan transmisi, tetapi ada banyak hal baru yang saya pelajari di sini. Melakukan 'doughnut spin' dengan kecepatan 150 km/jam langsung dari posisi diam hanya menggunakan kaki kanan saya, ini adalah pengalaman yang benar-benar baru bagi saya."

Rencananya Audi S1 E-tron Quattro Hoonitron akan dipamerkan mulai 17 hingga 21 Agustus. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
audi,
#
e tron quattro hoonitron,
#
e tron,
#
ev