MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi RS 5 2023 Dapatkan Competition Package, Top Speed Naik Signifikan!

MAY 19, 2022@15:00 WIB | 127 Views

Audi RS 5 secara standar sebenarnya sudah membawa performa yang mengesankan, tetapi untuk tahun 2023 RS 5 coupe dan hatchback dapat dipesan dengan Competition Package yang meningkatkan performa dan tampilan. Paket yang tersedia ini membawa beberapa upgrade termasuk suspensi coil-over yang dapat disesuaikan, yang mampu menurunkan ketinggian pengendaraan 10 milimeter, sway bar depan dan belakang, dan sistem knalpot sport dengan tailpipes berwarna hitam.

Competition Package ini juga meningkatkan kinerja transmisi dengan mengurangi waktu perpindahan gigi dan meningkatkan akurasi sistem kemudi dengan memperkenalkan rasio kemudi tetap 13,1:1. Perangkat lunak kontrol sistem all-wheel-drive juga diubah untuk memberikan lebih banyak tenaga ke roda belakang.

Area pengereman ditingkatkan dengan rotor rem karbon-keramik baru di gardan depan dan perangkat lunak ABS yang di-tweak. Audi mengklaim bahwa jarak berhenti yang awalnya dari 60 mpj sekarang jadi lebih singkat. Upgrade penting lainnya adalah paduan velg lima palang baru yang menjadi standar dengan ban Pirelli P Zero Corsa.

RS 5 mampu mencapai 60 mpj dari keadaan diam dalam waktu 3,7 detik dan 3,8 detik untuk RS 5 Sportback serta kecepatan tertinggi mencapai 155 mpj. Dynamic Plus Package sebelumnya meningkatkan kecepatan tertinggi menjadi 174 mph tetapi Competition Package meningkatkan kecepatan tertinggi hingga 180 mpj.

Tidak ada perubahan yang dilakukan pada powertrain RS 5. Di bawah kap mesin, RS 5 masih menggendong mesin V6 2.9 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga puncak 444 hp dan torsi 442 lb-ft. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Competition Package juga menghadirkan perubahan tampilan di dalam dan di luar. Selain velg baru yang disebutkan di atas, ada juga aksen gelap untuk eksterior dan kabin, termasuk beberapa elemen serat karbon. Aksen gelap dikontraskan dengan beberapa elemen merah, seperti jahitan dan warna kaliper rem. Pembeli juga memiliki pilihan cat efek kristal Sebring Black yang eksklusif untuk paket ini.

RS 5 2023 akan dijual pada bulan Juni dengan harga mulai dari $75.900 (sekitar Rp1,1 miliar), sedangkan Competition Package sendiri dibanderol $16.100 (sekitar Rp237 juta). [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
audi,
#
audi rs 5,
#
competition package