MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi RS 3 2022 Catat Rekor Sebagai Mobil Tercepat di Sirkuit Nurburgring

AUG 04, 2021@14:00 WIB | 184 Views

Audi RS 3 Sedan memecahkan rekor mobil produksi compact tercepat di putaran Nürburgring, dengan pembalap Frank Stippler mencatat waktu 7:40.748. Ini mengesankan 4,64 detik lebih cepat dari pemegang rekor sebelumnya, Renault Megane RS Trophy-R (7:45,38) meskipun yang terakhir adalah penggerak roda depan dan kurang bertenaga. Mercedes-AMG CLA 45 S yang merupakan rival langsung sedan Audi RS 3 belum mencatatkan waktu resmi namun A 45 S lebih lambat dalam hot lap tidak resmi.

Sebagai pengingat, mesin 2.5 liter turbocharged lima silinder menghasilkan 394 hp (294 kW/400 PS) dan torsi 500 Nm (368 lb-ft) dalam spesifikasi Eropa, dikawinkan dengan kopling ganda tujuh percepatan S-tronic. transmisi mengirimkan tenaga ke keempat roda.

Berkat semua itu, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 3,8 detik terdepan di kelasnya dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 290 km/jam (180 mph). Waktu putaran tercatat pada bulan Juni, yang menjelaskan perlunya bungkus kamuflase hijau pada RS 3 Sedan yang diresmikan pada 19 Juli.

Audi RS 3 yang memecahkan rekor berada dalam konfigurasi standar, dilengkapi dengan ban semi-slick Pirelli P Zero Trofeo R opsional, suspensi sport adaptif RS plus, dan rem cakram keramik 380 mm opsional di gandar depan. Teknologi RS Torque Splitter memainkan peran penting dalam waktu putaran untuk meningkatkan akselerasi di setiap tikungan.

Menurut Frank Stippler, pengembangan driver Audi Sport yang duduk di belakang kemudi, splitter torsi membawa "lompatan kuantum dalam hal mengemudi gesit", terutama bila dikombinasikan dengan mode mengemudi RS Performance. Yang ini memiliki dua pengaturan yang berfokus pada berbagai jenis trek balap yang ideal untuk permukaan Nurburgring yang tidak rata.

Pemimpin Proyek Teknis Audi RS 3 Marvin Schwätter, mengaku sangat bangga dengan seluruh tim. Semua orang bekerja keras untuk hari ini. “Ketika kami memulai pengembangan, kami tidak tahu seberapa cepat mobil sport kompak kami akan berada di Nordschleife. Tetapi selama pengujian ketahanan, kami memutuskan bahwa kami dapat mencapai waktu yang sangat baik dan mencetak rekor baru,” tukasnya. [ibd/timBX]

Tags :

#
audi,
#
mobil audi,
#
audi rs 3 2022,
#
mobil tercepat,
#
mobil tercepat di sirkuit nurburgring