MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Rilis RS3 Performance Edition, Hanya Ada 300 Unit!

OCT 20, 2022@10:00 WIB | 540 Views

Audi baru-baru ini meluncurkan sport car RS3 Performance Edition yang dijual dengan jumlah terbatas. Untuk versi kali ini, Audi berfokus pada ubahan di sektor dapur pacu serta opsi paket performa terbaru.

Dari segi eksterior, tidak banyak yang ubahan yang diberikan oleh Audi untuk RS3 ini kecuali penggunaan diffuser belakang serta emblem Audi berwarna hitam. Ada 6 pilihan warna untuk Audi RS3 Performance Edition: Nogaro Blue, Daytona Grey, Arrow Grey, Sebring Black, Sebring Black Crystal, dan Glacier White.

Di bagian interior, Audi RS3 Performance Edition mendapatkan kursi depan berbahan microfiber Dinamica dan Nappa leather. Aksen warna Mercato Blue juga terlihat di bagian sabuk pengaman hingga panel pintu. Tidak ketinggalan ada lencana angka unit pada bagian dashboard penumpang.

Urusan jantung mekanis, RS3 Performance Edition mengusung mesin 2.500 cc, 5 silinder Twin Turbo yang mengalami peningkatan tenaga hingga 407 dk alias naik 6 dk dibanding sebelumnya. Untuk torsinya, RS3 masih punya torsi maksimal 500 Nm namun kini torsi puncak bisa didapatkan di putaran mesin yang lebih rendah, yaitu di angka 2.250 hingga 5.700 rpm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi Dual-Clutch Stronic 7 speed dengan penggerak All-Wheel Drive Quatro. Akselerasi 0-100 km/jam bisa diselesaikan dalam waktu 3,8 detik dan top speed 300 km/jam.

Audi juga menawarkan opsi paket RS Plus untuk RS3 edisi spesial ini. Paket ini terdiri dari kaliper rem sport dan velg berukuran 19 inci dengan ban Pirelli P Zero Trofeo R yang diklaim memberikan grip yang lebih kuat.

Audi RS3 Performance Edition ini hanya tersedia sebanyak 300 unit saja untuk market global. Menyoal harga, Audi RS3 Performance Edition saat ini dijual di Eropa dengan harga EUR87.000 (sekitar Rp1,32 Miliyar). [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi,
#
audi rs3 performance edition,
#
sport car,
#
mobil,
#
rs