MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Rilis A6 Avant Plug-In Hybrid

APR 28, 2020@15:30 WIB | 114 Views

Akhir-akhir ini beberapa produsen otomotif di dunia sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan kendaraan dengan level emisi yang lebih rendah, sesuai dengan peraturan emisi di berbagai negara. Maka dari itu, kini Audi menambah lini varian hybrid plug-in dengan menghadirkan Audi A6 Avant PHEV.

Pengumuman ini datang beberapa bulan setelah peluncuran varian PHEV dari Audi A6 sedan. Dan kedua mobil ini memiliki basis yang sama. Tentu saja dengan sistem drivetrain yang sama pula.

Nama resmi dari mobil PHEV terbaru ini adalah Audi A6 Avant 55 TFSI e quattro, sama seperti pada varian sedan, nama ini hanya menambahkan kata Avant, yang berarti mobil ini berjenis wagon. Di lain sisi, mobil ini memiliki powertrain yang sama persis di kedua mobil.

Untuk membuat sistem PHEV, Audi menggunakan mesin TFSI berkapasitas 2,0 liter yang dikawinkan ke motor listrik dan baterai lithium-ion, yang dapat menciptakan monster yang mampu menghasilkan tenaga 367 hp dan torsi maksimum 500 Nm. Mesin pembakaran internal, terhubung dengan transmisi tronic S tujuh percepatan.

Berkat baterai dan motor listriknya, mobil ini dapat melaju dengan hanya menggunakan listrik dengan kecepatan hingga 135 km / jam sedangkan untuk jarak dapat menempuh hingga 51 km, yang berarti jarak jangkau listriknya lebih kecil daripada varian sedan. Berkat ini, konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 2,1 liter / 100 km.

Angka-angka di atas menunjukkan bahwa varian Avant hanya sedikit kurang mengesankan daripada versi sedan, dengan waktu akselerasi 0 hingga 100 kpj ditebus dengan waktu 5,7 detik dan 5,6 pada versi sedan. Kecepatan tertinggi untuk kedua mobil ini dibatasi secara elektronik hingga 250 kpj.

Sama seperti saudara kandungnya, Audi A6 Avant 55 TFSI e quattro hadir dengan paket eksterior S line, kokpit virtual, lampu LED Matrix, suspensi sport, dan kursi sporty.

Penjualan untuk kendaraan hibrida plug-in terbaru dari Audi ini akan segera dimulai di pasar Jerman, mobil ini memiliki harga mulai dari 71.940 Euro atau sekitar Rp.1.207.853.681 dalam kurs saat ini. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
a6 avant,
#
audi,
#
plug in hybrid,
#
audi a6 sedan