MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi R8 Ultimate Version Dikonfirmasi, Kemungkinan berkonfigurasi RWD

DEC 18, 2021@19:00 WIB | 269 Views

Setelah serangkaian rumor dan spekulasi yang panjang, Audi membuat pengumuman pahit awal bulan ini dengan mengakui R8 seperti yang kita tahu akan disuntik mati untuk memberi ruang bagi mobil listrik penerusnya. Tapi sepertinya mobil mid-engine V10 ini masih akan menyisakan satu ‘pukulan’ terakhirnya.

Layaknya coupe hardcore dari pabrikan dari Sant'Agata Bolognese, Lamborghini, yang melahirkan versi upgrade seperti Performante dan STO, R8 juga tampaknya mendapatkan edisi yang berfokus untuk balapan di sirkuit.

Audi R8 versi final ini sepertinya akan diluncurkan pada musim gugur tahun depan dan akan dijual selama kurang lebih 12 bulan sebelum Audi menghentikan produksi supercar yang luar biasa ini untuk selamanya. Menurut Managing-Director Audi, Sebastian Grams, versi terakhir dari R8 akan menggunakan konfigurasi RWD yang akan memangkas bobot sebesar 65 kilogram dibandingkan versi AWD.

Tidaklah terlalu mengada-ada untuk berasumsi bahwa R8 versi final ini akan mengikuti salah satu mobil balap divisi motorsport, seperti misalkan GT4. Kembalinya R8 GT yang sedang berjalan akan masuk akal, membawa lebih banyak tenaga, lebih sedikit bobot, dan tweak aerodinamis yang komprehensif.

Harganya mungkin akan lebih mahal, tetapi meskipun demikian, para kolektor akan berjuang untuk mendapatkannya. Bukan hanya kolektor, tetapi juga mereka yang melihat supercar ini sebagai investasi karena ini adalah versi terakhir dari Audi R8 yang akan menjadi legenda dan hanya dibuat dalam jumlah terbatas agar tetap eksklusif. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
audi r8 ultimate version,
#
audi r8,
#
audi