MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Q6 E-Tron 2023 Terlihat Sporty Dan Lebih Premium

OCT 14, 2021@16:00 WIB | 100 Views

Audi sedang bersiap-siap untuk meluncurkan bukan hanya satu tapi tiga SUV listrik, dalam bentuk e-tron Q6 dan Sportback e-tron /e-tron facelift.

Yang pertama dimata-matai sekali lagi menjelang pemutaran perdana pada awal 2022, dengan prototipe yang disamarkan tampak hampir siap produksi. Audi secara resmi mengkonfirmasi Q6 e-tron pada Maret 2021, dan sejak itu, beberapa prototipe yang disamarkan telah memata-matai pengujian di jalan umum. Model SUV listrik baru diatur untuk menjembatani kesenjangan antara e-tron Q4 yang lebih kecil dan model unggulan e-tron.

Dimensi eksterior Q6 e-tron akan mirip dengan Q5 bertenaga ICE. Namun, tampilannya jauh lebih sporty berkat bahunya yang menonjol, high-mounted LED headlights dan aerodynamic roofline.

Di balik cover camo seluruh tubuh mobil uji ini, terlihat grille Singleframe tertutup mendominasi ujung depan. Masih tidak memakai lampu belakang produksi, tapi dari bentuk luarnya, tetapi dapat diketahui betapa agresifnya mereka akan terlihat dalam kombinasi dengan wide fenders dan rear windshield miring yang berat.

Q6 e-tron akan menggunakan arsitektur PPE khusus EV yang dikembangkan bekerja sama dengan Porsche, tidak seperti kebanyakan model SUV Audi lainnya yang didasarkan pada platform MLB yang sudah tua. Platform yang sama akan digunakan oleh sedan e-tron Audi A6 dan Porsche Macan 2023 mendatang.

Baca juga: Audi A4 Generasi Berikutnya Menampilkan Berbagai Model Powertrains

Paket baterai dapat memiliki kapasitas 100 kWh, sementara model tertinggi dapat menggunakan motor listrik ganda hingga gabungan 469 hp (350 kW / 476 PS). Q6 e-tron juga diharapkan mendapatkan suspensi udara adaptif, four-wheel steering dan teknologi vektor torsi.

Rival terberat akan mencakup BMW iX3, dan Mercedes-Benz EQC yang sudah ditawarkan di pasar. Dan diharapkan juga beberapa persaingan internal dengan saudara Macan, setidaknya untuk level trim kelas atas karena Audi telah pindah ke kelas atas untuk mencapai lebih dekat ke wilayah Porsche entry-level.[ibd/timBX]

Tags :

#
audi,
#
mobil audi,
#
audi q6 e-tron 2023,
#
lebih sporty dan premium