MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Q6 Rilis Di Tiongkok, Masih Bawa Mesin Pembakaran Internal

JUL 26, 2022@10:10 WIB | 311 Views

Audi baru-baru ini mengungkapkan SUV mid-size terbaru yang dikembangkan secara eksklusif untuk pasar Tiongkok. SUV mid-size ini disebut Q6 dan tidak ada hubungannya dengan SUV listrik Q6 E-Tron yang akan dijual Audi secara global.

Q6 yang dikembangkan untuk Tiongkok ini, berbasis pada platform MQB Volkswagen Group untuk kendaraan mainstream yang dilengkapi dengan mesin pembakaran internal. 

Audi Q6 Tiongkok ini berbagi platform yang sama dengan Volkswagen Atlas, bahkan Audi Q6 ini pernah menggunakan bodywork Atlas saat diuji coba pertama kalinya.

Q6 punya panjang sekitar 200,7 inci dan jarak sumbu roda 117,3 inci. Jarak sumbu roda Q6 sama dengan Atlas, sedangkan panjang totalnya beberapa inci lebih panjang dari pada Atlas. 

Panjang ekstra ini menghasilkan kabin yang luas dengan tiga baris kursi. Pembeli akan dapat memilih antara konfigurasi enam dan tujuh kursi.

SUV mid-size ini hadir dalam dua powertrain, yaitu turbocharged 2.0-liter inline-4 yang menghasilkan output 262 hp dan 2.5-liter inline-6 yang punya output 295 hp. 

Transmisi otomatis dan penggerak semua roda melengkapi paket mekanis dari kedua mesin ini.

Q6 mulai dijual di China akhir tahun ini dengan harga CNY500.000 (sekitar Rp1,1 miliar). Adapun SUV listrik Q6 E-Tron yang akan dijual secara global, akan debut akhir tahun ini atau awal tahun depan. 

Audi Q6 E-Tron akan menjadi kendaraan VW Group pertama yang menggunakan platform PPE terbaru, dan akan diikuti oleh Porsche Macan listrik. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi,
#
audi q6,
#
audi q6 e-tron,
#
suv