MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Q5 E-Tron Dan Porsche Macan Listrik Dipastikan Hadir Tahun 2022

NOV 24, 2020@13:00 WIB | 181 Views

Grup Volkswagen akan meluncurkan Audi Q5 e-tron dan Porsche Macan listrik pada tahun 2022. Hal ini telah diketahui sejak beberapa waktu lalu akan kehadiran Macan listrik, tetapi ini menjadi yang pertama tentang Audi e-tron Q5. Konfirmasi tentang peluncuran dua SUV listrik di Eropa datang dari presentasi Grup Volkswagen yang dibagikan secara online oleh Automarket yang menunjukkan bahwa Q5 e-tron dan Macan generasi berikutnya akan diluncurkan pada tahun 2022.

Spesifikasi tentang e-tron Q5 masih belum jelas pada tahap ini, tetapi dari bocoran selama beberapa waktu lalu, bahwa pabrikan mobil Jerman sedang mengembangkan model Q4 e-tron dan Q4 e-tron Sportback dan tampaknya mungkin Q5 e-tron yang lebih besar akan berbagi beberapa komponen mekanis dengan saudara kandungnya yang lebih kecil.

Dengan pemikiran tersebut, masuk akal untuk mengasumsikan bahwa Q5 e-tron juga akan didasarkan pada platform MEB yang saat ini digunakan oleh orang-orang seperti VW ID.4 dan Skoda Enyaq iV. Dengan demikian, kemungkinan besar terdapat berbagai konfigurasi motor listrik dan pilihan paket baterai. Ini dapat mencakup motor tunggal, versi penggerak roda belakang dan motor ganda serta all wheel drive.

Lebih banyak yang diketahui tentang Macan listrik. Sebagai permulaan, itu akan dijual bersama ICE Macan generasi saat ini, tetapi akan membawa serta semua tampilan baru yang baru-baru ini dipreview oleh Porsche. Berbeda dengan Q5 e-tron, Macan listrik akan didasarkan pada arsitektur APD yang dikembangkan bersama Porsche dengan Audi. Itu juga akan ditawarkan dalam sejumlah varian, sementara Porsche bahkan mengungkapkan telah menguji crossover listrik dengan empat motor listrik. [ibd/timBX]

Tags :

#
grup volkswagen,
#
audi q5 e-tron,
#
porsche macan,
#
macan listrik,
#
volkswagen