MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Perkenalkan Activesphere, Interior Berbasis UI dan UX, 436 HP

JAN 30, 2023@16:00 WIB | 373 Views

Audi Activesphere sebuah mobil konsep yang dikembangkan dengan filosi perusahaan yang futuristik. Tesla sendiri mengakui Audi menjadi pabrikan pertama yang mempersiapkan elektrifikasi ke line up produksi. Audi e-Tron concept diperkenalkan 2009, sementara model hybridnya masih terkesan lambat, dibanding EV murni seperti Audi e-Tron SUV dan e-Tron GT coupe. Audi terus merilis konsepnya seperti Activesphere.

Seperti namanya, Activesphere menjadi konsep untuk sebuah SUV yang kental dengan petualangan alam. Secara look hampir mendekati sebuah Sportback A5 Coupe, dikawinkan dengan body e-Tron GT yang cukup ramping. Menggunakan suspensi lift up, mendukung velg 22 incin berkemampuan offroad, namun secara  dimensi masih seperti A6 sedan. Namun secara keseluruhan Activesphere adalah Coupe mewah yang bisa difungsikan seperti pickup. Atau secara fungsional sebagai crossover.

Fitur interiornya masih menjadi studi. Audi mengklaim konsep yang ditawarkan sebagai living space. Cenderung minimalis, tanpa setir, dashboard, pedal gas, karena mungkin kemampuan otonomnya sudah level 4. Tapi disisi lain, Dashboard dan setir bisa dimunculkan untuk mengurangi kinerja komputer.

Lantas interior apakah dibiarkan kosong? Ternyata Audi sudah menggantinya dengan sebuah dashboard yang dilipat. Setiap fiturnya dilengkapi dengan UI dan UX yang dirancang mempertimbangkan augmented reality.  So, jika ini dirilis di pasar, kita sudah tidak lagi menggunakan mata telanjang, karena sudah dibekali kacamata dan headset AR.

Activesphere akan langsung memasangkannya dan memproyeksikan UI dalam ruang 3D di depan pengguna utama dan orang lain yang juga memakai perangkat AR. UI kemudian dapat dikontrol dengan gerakan tangan yang pada dasarnya berarti mobil ini mengubah penumpangnya menjadi Tony Stark.

Ironisnya, mungkin di situlah konsep paling jauh ini adalah yang paling sederhana. Activesphere memiliki motor listrik ganda yang menghasilkan 436 tenaga kuda dan torsi 530 ft-lb. Audi mengatakan baterai 100 kWh-nya bagus untuk jarak lebih dari 370 mil. Pengisian cepat 800 volt memungkinkan EV memperoleh jangkauan sekitar 186 mil hanya dalam 10 menit saat menggunakan charger berkapasitas 270kW.[Ahs/timBX]

Tags :

#
audi,
#
audi activesphere,
#
audi concept

X