MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi: Mesin Diesel Kami Sangat Bersih

MAY 22, 2018@09:30 WIB | 100 Views

Audi telah membantah tuduhan kecurangan emisi baru yang dituduhkan setelah Otoritas Transportasi Motor Jerman mendeteksi adanya ketidakberesan emisi di mesin V6 3.0 liter milik Audi.

(Audi saat ini tengah diperiksa oleh otoritas kendaraan Jerman karena masalah pada emisi di kendaraan milik Audi)

Salah satu insinyur yang mendesain mesin V6 turbo-diesel 3.0 liter baru yang akan membuat debut perdana Audi A8 next generation di Juli 2018 mendatang mengatakan mereka tidak menggunakan perangkat apapun untuk memalsukan emisi.

Carsten Schneider, kepala proyek powertrain untuk Audi A6 dan Audi A7, mengatakan bahwa mesin baru akan memenuhi semua peraturan emisi yang dibutuhkan dalam semua kondisi."Ini semua mesin baru, mereka berbeda dari mesin sebelumnya yang lebih tua dan mereka semua memenuhi standar emisi Eropa," katanya.

(Meski dirundung masalah isu kecurangan emisi, nyatanya Audi masih akan meluncurkan New A6 di Australia)

Meskipun dirundung oleh isu kecurangan emisi dari mesin diesel buatannya, Audi berkomitmen untuk tetap meluncurkan A6 baru di Australia pada awal 2019 dengan mesin diesel yang tetap menjadi andalan armada Audi.

Otoritas Transportasi Motor Jerman sedang menyelidiki sekitar 60.000 mobil mewah milik Audi dari tipe A6 generasi sebelumnya dan A7 turbo diesel V6, yang dideteksi memanipulasi output gas buang.

(Isu tersebut bermula dari kasus "diselegate' yang dialami oleh perusahaan induk Volkswagen)

“Untuk The All New A6, A7 dan A8 yang dilengkapi dengan TDI 45 227 Hp dan TDI 50 281 Hp dengan mesin 3.0 liter turbo diesel V6 tidak terpengaruh isu kecurangan tersebut,” kata Michael Crusius, juru bicara Audi.

Penyidikan mengenai tuduhan kecurangan emisi tersebut berawal dari krisis “dieselgate” milik perusahaan induk Volkswagen, yang akhirnya melebar ke Audi.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
diesel,
#
dieselgate