MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Hi-po SQ5 TDI Diperbaharui, Tetapi?

NOV 20, 2020@11:35 WIB | 150 Views

Audi SQ5 TDI 2021 telah muncul dengan berbagai style, peralatan, dan perubahan mekanis yang seharusnya meningkatkan posisinya terhadap BMW X3 dan Mercedes-Benz GLC versi muscle. Di Australia pada kuartal kedua tahun depan, pembakar oli Audi SQ5 yang diperbarui sedikit turun dalam taruhan daya dibandingkan dengan model saat ini, turun dari 255kW ke 251kW. Namun, torsi dari mesin muscular V6 3.0 liter turbo-diesel tetap pada 700Nm.

Terlepas dari pemadaman listrik, Audi mengklaim SUV menengah berkinerja tinggi dapat menyelesaikan sprint 0-100 km/jam dalam 5,1 detik yang sama dengan Audi SQ5 TDI saat ini, yang baru saja kembali ke showroom Australia bulan ini setelah jeda tiga tahun, harga mulai 104.900 US Dollar plus biaya on-road.

Dengan desain yang lebih agresif berdasarkan Audi Q5 2021 yang sangat diperbarui yang akan mulai tiba di Australia mulai sekitar Februari 2021, Audi SQ5 TDI yang baru memiliki fitur gril yang lebih bersudut dan lebih besar diapit oleh side air intakesyang lebih besar dan lampu depan LED yang didesain ulang.

Lampu LED baru juga merupakan fitur di bagian belakang dan dilengkapi dengan Matrix OLED opsional yang memiliki berbagai fungsi animasi interaktif (menyala dan berkedip sebagai peringatan jika kendaraan lain mendekat terlalu cepat), sementara bemper yang dipahat ulang dan outlet knalpot berbentuk bulat keluar dari rear-end treatment.

SQ5 TDI akan dijual bersamaan dengan versi bermesin bensin, yang juga digerakkan oleh mesin V6 turbo 3.0 liter (260kW/500Nm).

Produsen mobil Jerman itu juga mempelajari Audi RS Q5 super-SUV, yang diketahui akan ditenagai oleh mesin V6 (331kW/600Nm) turbo bensin 2,9 liter hardcore yang sama dengan Audi RS 4, tetapi model ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Tenaga untuk SQ5 bertenaga diesel ditransfer ke keempat roda melalui transmisi otomatis 8-speed, yang membagi torsi 40:60 dari depan ke belakang secara nominal, dan dapat melakukan 15:85 dengan akselerasi penuh. Kecepatan tertinggi secara elektronik dibatasi hingga 250km/jam.

Modifikasi mesin termasuk mengadopsi intercooler air-ke-air sebagai pengganti unit air-ke-air sebelumnya dan mengganti piston aluminium untuk item baja tempa untuk meningkatkan dinamika termal. Seperti versi saat ini, Audi SQ5 TDI baru memanfaatkan sistem hybrid ringan 48 volt untuk mengurangi emisi dan konsumsi bahan bakar.

Intinya adalah kompresor listrik yang bekerja saat turbo tidak mendapatkan cukup gas buang untuk berputar, sementara baterai lithium-ion kecil dan alternator-starter sabuk terintegrasi dapat mengais energi di bawah perlambatan.

Audi mengklaim bahwa jika digabungkan, sistem ini mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 0,7L/100km. SQ5 TDI yang diperbarui mendapatkan kokpit yang dikerjakan ulang, dilengkapi dengan sistem layar sentuh infotainment 10,2 inci yang lebih besar, naik dari layar 8,3 inci saat ini.

Unit infotainment serba baru, seperti halnya sistem input, dengan tombol putar dan tombol dihilangkan demi layar sentuh dan perintah verbal untuk navigasi menu.

Audi mengatakan sistem operasi generasi ketiga yang lebih intuitif didukung oleh prosesor yang lebih bertenaga untuk membuat segalanya berjalan lebih cepat dan terlihat lebih tajam, sementara pengaturan baru juga menciptakan lebih banyak area penyimpanan di antara kursi depan.

Seperti pada SQ5 TDI saat ini, jok sport kulit Nappa yang dipanaskan dan didinginkan dengan fungsi pijat adalah bagian dari paket, seperti panel instrumen digital 12,3 inci, atau kokpit virtual seperti yang disebut Audi. dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi sq5 tdi 2021,
#
audi,
#
bmw x3,
#
mercedes-benz glc,
#
muscle car