MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Hentikan Produksi R8 V10 di Australia Karena Satu Alasan

SEP 27, 2021@18:00 WIB | 194 Views

Audi R8 generasi kedua dan saat ini, yang dikenal secara internal sebagai Tipe 4S, diperkenalkan pada tahun 2015 dan menerima penyegaran substansial pada akhir 2018.

Sejak itu, sedikit yang berubah untuk supercar bertenaga V10 5.2 liter N/A tersebut. Seperti kendaraan apa pun dengan mesin pembakaran internal yang tidak memiliki sistem bantuan listrik apa pun, hari-hari R8 diberi nomor. Audi belum mengumumkan kapan produksi akan berakhir tetapi satu pasar telah memberikan hukuman mati pada coupe dan spyder masing-masing.

Baca juga: Perkenalkan Mobil Keluarga Paling Ganas The New Audi RS 4 Hadir di Indonesia

Penjualan Mobil Australia melaporkan R8 telah dihentikan di negara itu, hanya setahun setelah versi facelift memulai debutnya di Down Under. Alasannya adalah karena tune mesin tertentu yang dibutuhkan Australia untuk memenuhi persyaratan emisi. Audi melakukan perhitungan dan karena penjualan yang sudah rendah karena model khusus, tidak masuk akal secara finansial.

Dalam pernyataannya kepada media setempat, Audi Australia menjelaskan, generasi Coupe dan Spyder saat ini tidak lagi ditawarkan di Australia, karena alasan homologasi lokal. R8 akan terus diproduksi untuk pasar lain,”Penting untuk dicatat bahwa pasar setir kanan lainnya, khususnya Inggris dan Selandia Baru, masih memiliki R8 yang tersedia untuk saat ini. Audi pasti telah bergerak sangat cepat mengenai penghentian pasar Australia karena gaya bodi R8 tidak ditampilkan di situs web resmi perusahaan negara tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Audi Siap Jual R15 Tahun 2009 yang Berlaga di Le Mans

Ini adalah kenyataan yang menyedihkan, tetapi diragukan orang Australia akan peduli atau bahkan memperhatikan masalah ini. Total hanya 681 unit R8 telah terjual di negara itu sejak 2007.[ibd/timBX]

Tags :

#
audi,
#
mobil audi,
#
r8 v10,
#
audi r8 v10,
#
audi hentikan produksi r8 v10