MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi e-tron Quattro Terlihat Sedang di Uji di Kota Jenewa

MAR 14, 2018@09:30 WIB | 135 Views

Kehadiran mobil electric regular Audi versi produksi  sudah di depan mata. Sebanyak 250 prototipe The e-tron Quattro telah ditest drive di jalanan di Jenewa, Swiss.  Memang tujuan utamanya untuk memancing kesan awal publik di kota tersebut.

E-tron cukup penting karena bahasa desain yang dimilikinya akan menjadi karakteristik setiap lineup dari Audi. Dengan sedikit kamuflase cukup memberi gambaran imajinasi.  Sekilas, e-tron seperti sosok crossover Audi yang menggunakan bahan bakar bensin.  Dengan pola grille octagonal, menandai ruang mesin yang lebar, lebih pendek, dan aksen vertikal chrome.

Pada bagian belakangnya, lampu didesain dengan gaya yang terintegrasi dari kiri ke kanan menggunakan LED light. Bila dibandingkan dengan ukuran Q5, e-tron sedikit lebih besar. Peter Mertens, anggota pengembangan teknik Audi, pihaknya telah bekomitmen membawa e-tron ke ranah produksi. 

Meskin belum jelas spesifikasinya seperti apa. E-tron Quattro diklaim cukup kompetitif, salah satunya teknologi pengisian cepat untuk baterai lithium-ion yang cukup hanya 30 menit. Rencananya, Audi e-tron Quattro 2019 akan diluncurkan di Brussels, Belgia pada 30 Agustus.

Penjualan akan berlangsung setelah peluncuran, dan di market yang sama akan bertarung dengan Tesla Model X dan Jaguar I-Pace.  Ketiganya merupakan crossover yang bertenaga listrik, dan satu tahun setelahnya Audi berencana mengeluarkan e-tron Sportsback. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
audi,
#
audi e-tron,
#
audi e-tron quattro,
#
electric car,
#
suv