MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi e-tron Dengan Sistem Quattro Sukses Menanjaki Salju Dengan Kemiringan 85 Derajat

FEB 21, 2019@20:00 WIB | 1,236 Views

Seperti yang Anda ketahui Black Pals, Audi memberikan nama sendiri untuk teknologi all wheel drive system dengan Quattro. Teknologi ini muncul diakhir abad 20.  Menariknya di  teknologi Quattro bertahan hingga saat ini, mulai dari mesin konvensional bergeser ke mobil electric yang mengandalkan baterai.

Sebuah video menunjukkan, bagaimana Audi mempublikasikan video baru yang mengulang kesuksesan Quattro pertama kalinya mendaki pacuan ski pada tahun 1986. Audi 100, sedan itu mampu merangkak naik di kemiringan 39 derajat pada papan ski, berkat teknologi all wheel drive.  Kali ini untuk aksi yang mirip di tahun 2019, Audi menaiki jalanan di Streif, Kitzbuhel, Austria  dengan andalan mobil electric dan teknologi Quattro benar-benar mampu melampauinya.

Siapa dibalik kemudi Audi e-tron SUV ini, dia adalah mantan juara WRC dan DTM, Mattias Ekstrom. Dibalik kemudi Ekstrom memacu Audi e-tron mendaki jalanan bukan pada kemiringan 41 derajat melainkan pada 85 derajat. Atraksi ini cukup luar biasa tentunya Black Pals, karena Audi e-tron berhasil melakukan tugasnya dengan baik, dibantu dengan ban yang sudah dimodifikasi.  Fakta terbesarnya adalah system AWD banyak digunakan untuk SUV, namun Audi sudah menerapkan ke sedannya.

Sebelumnya, Audi juga pernah melakukan hal yang sama untuk Audi A6-nya. Dan kemampuan Audi A6 juga teruji melewati jalur ski dengan salju yang cukup menakjubkan.  Jika tahun 1986 telah pengujiannya menggunakan sebuah tali penarik, itu sebagai one way locking mechanisme, sebagai upaya penyelamatan bila terjadi kecelakaan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
audi,
#
audi e-tron quattro,
#
quattro technology,
#
audi 100,
#
4 wheel drive