MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Akhirnya Hadirkan A8 Terbaru

JUL 12, 2017@20:00 WIB | 273 Views

Disain Audi A8 yang baru ini sangat mencengangkan – dan ini menandai dimulainya era desain baru untuk seluruh model Audi. Ujung depan dengan kisi-kisi singleframe yang lebar dan tegak lurus, dan tubuh yang berotot menyampaikan kekuatan, keanggunan, kecanggihan dan modernitas, sekaligus membuktikan janji yang dibuat oleh pusat studi desain Audi.

Sedan mewah ini membuat pernyataan disain yang tegas meski dalam bentuk 'standar' berdimensi 5,17 meter atau sebagai A8 L, yang memiliki wheelbase 13 cm lebih panjang dari itu. Merek Audi terkenal di seluruh dunia karena inovasi yang konsisten dalam desain dan rekayasa, untuk konstruksi ringan dan untuk penggerak roda permanen empat roda Quattro - dan setiap bagian A8 baru mencerminkan nilai-nilai ini.

A8 terbaru adalah mobil produksi pertama yang dikembangkan khusus untuk berkendara secara otomatis. Fitur pilot dari Audi AI akan mengambil-alih tugas mengemudi dalam arus lalu lintas yang bergerak lambat hingga 60 kpj di jalan-jalan utama. Sistem bisa diaktifkan menggunakan tombol AI di konsol tengah.

A8 terbaru memulai debutnya dengan dua mesin turbo V6 yang dirancang ulang secara ekstensif: 3.0 TDI dan 3.0 TFSI. Yang diesel menghasilkan 286PS, sementara versi bensin 340PS. Lainnya ada TDI delapan silinder - 4.0 liter dengan 435PS - akan mengikuti kemudian. Versi mesin tertingginya adalah W12 dengan kapasitas 6,0 liter.

Kelima mesin bekerja sinergi dengan starter alternator belt (BAS), yang merupakan pusat syaraf sistem listrik 48 volt. Teknologi hibrida ringan ini (MHEV, kendaraan listrik hibrida ringan) memungkinkan mobil bisa melaju dengan mesin dimatikan, dan untuk restart dengan mudah. Ini juga memiliki fungsi start/stop yang diperluas dan pemulihan energi hingga 12 kW. Efek gabungan dari proses kerja ini adalah untuk menurunkan konsumsi bahan bakar lebih jauh lagi - sebanyak 0,7 liter untuk setiap 100 kilometer. [bil/timBX]

Tags :

#
audi a8,
#
audi,
#
blackauto,
#
auto news