MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi A8 Terbaru Akan Ditenagai Listrik

JUN 27, 2017@14:00 WIB | 242 Views

Lini Audi A8 baru yang membuat debutnya bulan depan akan menjadi yang pertama dalam sejarah merek Jerman itu untuk menampilkan drivetrain elektrik sebagai standar. Inilah merupakan tonggak penting lainnya pada masa depan e-mobilitas. Mesin bensin generasi berikutnya dari sedan mewah ini akan dilengkapi dengan teknologi hibrida ringan berbasis sistem listrik 48 volt yang menjadi sistem listrik utama untuk pertama kalinya.

Lalu ada baterai lithium-ion di kompartemen bagasi untuk bertindak sebagai akumulator energi untuk MHEV (kendaraan listrik hibrida ringan) dengan kapasitas charger 10 Ah dan sistem kelistrikan 48 volt.

Pengerak baru menggabungkan efisiensi dengan kenyamanan dengan cara yang sangat istimewa: Generasi keempat A8 dapat memasuki mode bergerak tak bersuara dalam rentang kecepatan 55 kpj sampai 160 kpj, dan kemudian dapat berjalan dengan nol emisi hingga 40 detik dengan mesin mati sama sekali. Begitu pengemudi menekan pedal throttle lagi, BAS akan restart dengan cepat dan sangat halus. Selain itu, sistim start/stop sebenarnya sudah aktif dari 22 kpj.

Pada A8 ini, penggerak hibrida mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 kilometer. [bil/timBX]

Tags :

#
audi a8,
#
audi,
#
blackauto