MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi A7 Raih Penghargaan Top Asafty Pick Plus dari IIHS

DEC 30, 2020@19:00 WIB | 408 Views

Keamanan tentu menjadi aspek penting ketika Anda menjatuhkan pilihan pada kendaraan. Mengingat kemungkinan terjadinya insiden selalu membayangi petualangan Anda bersama mobil kesayangan. Oleh karena itu, produsen mobil tak hanya menawarkan desain dan harga, namun juga mengembangkan teknologi keamanan sebagai daya tarik.

Baru-baru ini, peringkat dengan fitur keamanan mumpuni diterima oleh Audi. Itu adalah Audi A7 2021, yang menerima peringkat keamanan tertinggi, Top ASafty Pick+, dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Pencapaiannya sebagian besar karena kinerja yang unggul dalam teknologi pencegahan kecelakaan. Ini termasuk kemampuan untuk mendeteksi pejalan kaki, pengendara sepeda dan mobil lain di depan mobil dengan kecepatan hingga 52 mph atau 83 km/jam.

Jika sistem sensor memprediksi kecelakaan, mobil akan mulai menutup semua jendela dan sunroof, memasang sabuk pengaman depan dan memulai pengereman.

Audi A7 mendapat peringkat ‘Good [Baik]’ teratas di semua tes kelayakan kecelakaan, yang terdiri atas 6 kategori. Itu termasuk uji tumpang tindih depan kecil dan sedang, benturan samping, kekuatan atap, dan pengekangan kepala.

Mobil ini juga mendapat peringkat ‘Superior’ di tes pencegahan tabrakan depan. Selain itu, LED standar A7 dan lampu LED desain matriks opsional juga mendapat peringkat ‘Acceptable [Dapat Diterima]’.

Mobil A7 Audi juga mencakup serangkaian teknologi keselamatan lainnya, seperti peringatan titik buta, bantuan penjaga jalur, dan pelayaran adaptif. Fitur lainnya adalah bantuan lalu lintas belakang dan tampilan 360 derajat dari atas ke bawah yang menampilkan interior Audi seperti smartphone.

Banyak dari fitur ini harus diakui, dapat ditemukan pada mobil yang lebih rendah dan harga lebih murah. Ini menunjukkan seberapa jauh teknologi keselamatan telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

Model ini mengikuti A6, A6 Allroad dan e-tron Sportback sebagai penerima Top Asafty Pick+ dalam keluarga Audi.

Selain itu, produsen lainnya juga yang mendapat penghargaan ini termasuk Insight, Accord dan Odyssery dari Honda. Dari Mazda, penghargaan didapatkan oleh model Mazda 3, 6, CX-30, CX-5 dan CX-9. Juga ada Crosstrek, Forester, Legacy Outback dan Ascent dari Subaru, dan Nissan dengan Altima dan Maxima. Berikutnya ada Camry dan Highlander dari Toyota, serta Ford Explorer, Hyundai Nexo dan Palisade. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
audi a7,
#
audi,
#
top asafty pick plus,
#
iihs