MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi A6 e-tron Concept Bocor Jelang Debut di Auto Shanghai

APR 20, 2021@17:00 WIB | 281 Views

Audi A6 e-tron Concept dikabarkan bocor menjelang debutnya di Auto Shanghai minggu ini, 21 April tepatnya. Hal tersebut diketahui dari sejumlah foto beresolusi rendah dari konsep Audi EV yang bocor secara online. Dalam keterangan foto tersebut dituliskan bahwa pihaknya sedang melihat versi A6 e-tron yang hampir siap produksi.

Secara konsep, tidak melihat alasan untuk meragukan kemajuan yang diklaim dalam pengembangan kendaraan. Mengingat semua model listrik lain yang telah terlihat dari Audi sejauh ini, konsep ini tampaknya sejalan, tidak memiliki fitur mewah yang menjeritkan "show car".

Kendati demikian, hal tersebut menunjukkan kesulitan menggambar hidung yang indah untuk mobil serba listrik, terutama untuk merek yang telah membuat kendaraan bertenaga ICE selama beberapa dekade. Sejauh ini, solusi Audi adalah mempertahankan bentuk gril tetapi bukan fungsinya, melihat bagaimana EV tidak membutuhkan pendinginan ekstra dari mesin pembakaran, tetapi dengan senang hati akan mendapatkan keuntungan dari bagian depan tertutup yang mengurangi hambatan.

Perusahaan yang berbasis di Ingolstadt itu kini berada dalam fase yang sama dengan Tesla ketika memulai debutnya dengan Model S pada tahun 2012. Musk tahu dia harus menjaga penampilan kendaraan sedekat mungkin dengan masyarakat jika dia ingin sedan listriknya sukses, jadi dia menggunakan hidung hitam yang sekarang sudah mati. Empat tahun kemudian, potongan plastik dijatuhkan dan wajah yang dicukur rapi yang kita kenal sekarang diperkenalkan.

Seperti pembuat mobil lawas lainnya, Audi perlu melakukan transisi lambat jika tidak ingin menjauhkan kliennya lebih jauh, jadi prosesnya lambat. Namun, pada saat yang sama, itu juga berarti kita harus mengatasi desain seperti ini yang meskipun terlihat familier, namun terasa sangat aneh.

Selain bagian depan, konsep A6 e-tron lainnya terlihat seperti sedan yang agak futuristik, yang mungkin merupakan tampilan yang diinginkan Audi. Profil sampingnya bersih dan kuat, dengan rasio kaca / logam yang sangat baik meskipun yang terakhir juga harus menyembunyikan ketinggian unit baterai. Harapkan interiornya bagus - karena ini Audi - dan besar - karena ini adalah EV.

Bagian belakang adalah tempat hal-hal menjadi sedikit aneh sekali lagi. Para desainer Audi telah memutuskan untuk melewatkan lightbar terus menerus yang tampaknya wajib, menggantinya dengan dua strip LED yang sangat lebar dan sempit. Ini memberi EV getaran mobil Jepang tahun 90-an yang berbeda, dengan Toyota Supra yang sekarang klasik muncul di benaknya. Di antara dua lampu terpisah ini terdapat logo empat cincin Audi yang tampaknya juga menyala.

Terlepas dari apakah akan terlihat seperti ini atau tidak, Audi A6 e-tron akan dibangun di atas platform PPE baru Volkswagen Group (Premium Platform Electric), yang dirancang khusus untuk EV yang lebih besar. Model bertenaga baterai yang diluncurkan sejauh ini oleh Audi menggunakan tiga platform terpisah: e-tron GT berbagi sasis J1 dengan Porsche Taycan, e-tron Q4 yang baru-baru ini diperkenalkan memiliki MEB yang tersebar luas sebagai fondasinya, sedangkan yang pertama dari perusahaan Upaya tersebut, e-tron SUV, menunjukkan perkembangannya yang terburu-buru dengan menggunakan versi modifikasi dari platform MLB Evo. [asl/timBX]

Tags :

#
audi a6 e-tron concept,
#
mobil konsep audi a6,
#
mobil listrik,
#
auto shanghai 2021