MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi A3 Sedan Hadir Dengan Desain dan Teknologo Baru

APR 21, 2020@18:55 WIB | 143 Views

Audi A3 generasi terbaru ini merupakan generasi pertama yang meninggalkan desain hatchback dan hanya mengeluarkan versi sedan, yang bearti mobil ini telah memisahkan diri dari sharing platformnya bersama Volkswagen Golf. Untuk tahun 2021, Audi A3 mempertahankan model empat pintu, tetapi membawa desain yang lebih ramping dan perombakan pada bagian kabin.

Debut hatchback Audi A3 khusus Eropa baru berlangsung beberapa minggu yang lalu, sebagai bagian dari acara Geneva Motor Show yang dilangsungkan secara virtual. Beberapa perubahan yang jelas terjadi di belakang pilar C. Desain baru ini jelas lebih bersudut, dengan lampu depan yang tajam dan gril heksagonal yang tampak besar, diapit oleh dua intake non fungsional. Di belakangnya, sedan ini tidak berbeda jauh dari pendahulunya, dengan desain lampu belakang serupa yang sekarang lebih mengingatkan kita pada crossover Audi Q3.

Ada perbedaan yang jauh lebih kuat dari A3 saat ini. Dengan interior baru yang terlihat lebih canggih. Mobil baru ini dibekali layar infotainment pop up, dengan layar 10,1 inci, yang sekarang diletakan pada konsol tengah. Apple CarPlay dan Android Auto pairing menjadi standar dan navigasi MMI terbaru adalah fitur opsional. Klaster instrumen digital dengan Virtual Cockpit khas Audi kini hadir dengan layar standar 10,3 inci.

Selain peningkatan teknologi yang cukup besar, bagian lain dari kabin A3 lebih menarik, dengan tema desain heksagonal yang hadir di ventilasi udara dan bagian bagian panel pintu. Desain ini sekilas mirip dengan VW Golf MK8 dan GTI di konsol tengah, tuas persneling dan tombol start stop engine.

Untuk menunjang performanya, mobil ini dibekali mesin dengan versi yang lebih baru berkapasitas 2.0-liter empat silinder turbocharged, serta kopling ganda tujuh kecepatan, sebagai spesifikasi standar. Audi juga mengisyaratkan akan menghadirkan model plug in E-Tron. Sama seperti dengan generasi sebelumnya, A3 baru akan ditawarkan dalam banyak varian.

Tampilan pertama pada sedan A3 ini akan menjadi masa depan yang menjanjikan dengan banyak potensi untuk agresi tambahan. 

Bahkan pada model dasar mobil terlihat garang dan disertai dengan peningkatan dibagian teknologi yang membuatnya akan menjadi pesaing yang layak untuk Mercedes-Benz A-Class dan BMW 2-Series Gran Coupe.

Jika tidak ada penundaan produksi Blackpals, Audi berencana akan merilis mobil ini pada akhir tahun 2020, dengan informasi harga dan spesifikasi yang lebih lengkap akan diumumkan pada waktu yang sama. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
audi a3,
#
sedan terbaru,
#
sedan dengan tekonolog baru,
#
volkswagen golf